SMOL.ID - Buku tematik terpadu kurikulum 2013 yang dipelajari siswa kelas 5 SD/MI terbagi menjadi beberapa bagian.
Dilansir dari laman kemdikbud, buku tersebut salah satunya adalah buku tema 9 Benda-benda di Sekitar Kita.
Pada buku tema 9 kelas 5 halaman 134-135, para siswa ditugaskan untuk mengerjakan tugas dengan menjawab beberapa soal.
Berikut ini akan dibahas kunci jawaban yang dapat siswa-siswi jadikan sumber untuk menjawab soal buku tema 9 halaman 134-135.
Ayo Berlatih
Kamu telah mengetahui tentang seni rupa daerah. Untuk lebih memahami tentang karya seni rupa daerah, cobalah untuk mengerjakan latihan berikut.
1. Sebutkan berbagai jenis karya seni rupa daerah di Indonesia yang kamu ketahui.
- Seni rupa di daerah di Indonesia terbagi menjadi dua macam, yaitu seni rupa murni dan seni rupa terapan.
2. Sebutkan ciri-ciri umum karya seni rupa daerah.
- Bersifat kedaerahan
- Seni rupa daerah dipengaruhi oleh budaya dan latar belakang sejarah suatu wilayah
- Corak dan motifnya dipengaruhi oleh kondisi fisik atau geografi suatu daerah
3. Sebutkan dua macam seni rupa berdasarkan jenisnya.
- Berdasarkan jenisnya, seni rupa terdiri dari dua macam yaitu seni rupa murni dan seni rupa terapan.
4. Sebutkan 3 contoh seni rupa terapan yang ada di sekitar daerahmu.
- Tiga contoh seni rupa terapan yaitu kain batik, ukiran kayu dan juga gerabah.
5. Sebutkan fungsi karya seni rupa daerah.
Artikel Terkait
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 104 105, Informasi Penting Iklan Elektronik
Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 Halaman 107, Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 114, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 115 116, Peristiwa yang Mengutamakan Kerukunan
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 121, Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 143, Peristiwa yang Tidak Memedulikan Persatuan dan Kesatuan
Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 Halaman 154, Iklan Elektronik Menjaga Persatuan dan Kesatuan