• Rabu, 19 Januari 2022

FITK UIN Walisongo Semarang Wisuda 109 Sarjana Baru

- Kamis, 18 November 2021 | 18:25 WIB
Sebagian wisudawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo foto bersama jajaran pimpinan fakultas, usai upacara wisuda, kemarin.
Sebagian wisudawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo foto bersama jajaran pimpinan fakultas, usai upacara wisuda, kemarin.


SMOL.ID  – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mewisuda 109 orang sarjana baru.

Wakil Dekan I Dr Mahfud Junaedi MAg menjelaskan, sarjana baru itu terdiri dari 40 mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam, 5 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, 11 mahasiswa S1 Manajemen Pendidikan Islam, 19 mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris, 8 mahasiswa S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 11 mahasiswa S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 6 mahasiswa S2 Pendidikan Agama Islam, serta 1 mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam.

Sebelumnya, delapan mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing program studi (prodi)  telah mengikuti wisuda luring di tingkat universitas, pad 16 November 2021.

Baca Juga: Upaya Tingkatkan Literasi Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Datangkan Perpustakaan Keliling

Lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Alfin Nur Saadah, dengan IPK 3, 75. Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Nafa Alfaini Uspari, dengan IPK 3,85.  Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Nila Munana, dengan IPK 3,65.

Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Yuliyanti Safitri, dengan IPK 3,77. Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Risa Harisatulmillah, dengan IPK 3,86.

Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, Zuhaida Nubaila Khamzawi Putri, dengan IPK 3,85. Lulusan Terbaik S2 Manajemen Pendidikan Islam, Lulusan Terbaik S2 Pendidikan Agama Islam, Sukarni, dengan IPK 3, 73.

Upacara wisuda dilaksanakan secara luring dan daring dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di laman Youtube UIN Walisongo. Upacara wisuda secara luring dilakukan di Auditorium II Kampus III UIN dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Tidak Ideal
Wisuda FITK tersebut merupakan rangkaian wisuda UIN Walisongo, wisuda doktor (S.3) Ke - 25, magister (S.2) Ke - 49, Sarjana (S.1) Ke – 82, dan Diploma (D.3) ke – 30. Selain FITK yang diwisuda kemarin yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Wisudawati terbaik Prodi Pendidikan Agama Islam, Nafa Alfaini, mengatakan pelaksanaan wisuda di UIN Walisongo kali ini digelar secara berbeda akibat pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk turut berubah dengan mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru.

Baca Juga: Optimalisasi PTM, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Praktik Jurusan BPI di Rumah Konseling Pesantren

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:14 WIB

Perguruan Tinggi Perlu Hadirkan Solusi Persoalan Warga

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:12 WIB

UWM Menyoal Putusan MK Tidak Membumi

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:10 WIB
X