• Minggu, 22 Mei 2022

Lomba Short Movie Vokasi Universitas Diponegoro

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:23 WIB

SMOL.ID - Program studi Informasi dan Hubungan Masyarakat (INHUM) sekolah vokasi Universitas Diponegoro mengadakan lomba film pendek untuk pelajar SMA dan mahasiswa tingkat Nasional. Lomba yang disuport Kemendikbudristek, Kominfo Pemkot Kota Semarang dan Huion BIC Indonesia, memperebutkan hadiah uang tunai dalam jumlah belasan juta.

Lomba kali ini mengangkat tema Rapsodi dalam Lensa, Senandung Asmara Bumi Pertiwi. “Tema ini memiliki makna ekspresi kegembiraan masyarakat dalam mencari, menerima, dan menggunakan informasi sebagai media pengembangan wawasan inovatif serta pengembangan kegiatan sosial” ujar Saskia Amanda selaku ketua panitia.

“Kompetisi Festival Film Inhum 2022 terbagi atas lomba short movie, poster dan naskah. Adapun juri dari kompetisi 3 kategori tersebut adalah Vega Viditama seorang videografer profesional, Iwan Gardiawan sutradara sekaligus aktor yang pernah membintangi film ‘7 manusia harimau’ dan Soetomo dosen, juga marketing director smol.id. Selain itu akan diadakan juga pemilihan untuk kategori juara favorit, yang penilaiannya akan ditentukan melalui jumlah like postingan karya peserta pada instagram @festivalfilminhum.” Imbuhnya.

“Selain kompetisi, Festival Film Inhum juga akan diadakan workshop yang diselenggarakan secara hybrid dengan menghadirkan tiga narasumber, yaitu dari Kemendikbudristek, Bara Adhyaksa Sales Marketing Huion BIC Indonesia dan Nidhom, founder Indos Studio dan Omah Obah. Ini semua merupakan luaran matakuliah Mice yang mewajibkan mahasiswa untuk bisa menangani event” Jelas Didit Agus Triyono, M.I.Kom selaku dosen.

Lebih lanjut dijelaskan “Para peserta lomba dapat berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru mengikuti workshop eksklusif dengan para narasumber tanpa dipungut biaya pendaftaran apapun atau dengan kata lain gratis. Acara puncak Festival Film Inhum akan segera dilaksanakan pada 28 Mei 2022 yang diselenggarakan secara hybrid. Pelaksanaan pendaftaran sekaligus pengumpulan karya telah dibuka pada tanggal 15 April-20 Mei 2022 serta dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia yang bersifat tim dengan ketentuan minimal 2 anggota”. (tom)

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X