• Jumat, 1 Juli 2022

2.716 Mahasiswa Baru Diterima di UGM Lewat SBMPTN 2022, Begini Cara Daftar Ulangnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:18 WIB
2.716 Mahasiswa Baru Diterima di UGM Lewat SBMPTN 2022, Begini Cara Daftar Ulangnya (Ilustrasi/UGM)
2.716 Mahasiswa Baru Diterima di UGM Lewat SBMPTN 2022, Begini Cara Daftar Ulangnya (Ilustrasi/UGM)

SMOL.ID - Seleksi Bersama Masuk Pegurunan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 telah diumumkan. Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima sebanyak 2.716 calon mahasiswa baru dengan berbagai program studi (prodi) yang dipilih.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan, UGM, Djagal Wiseso Marseno mengatakan, jumlah pendaftar UGM melalui SBMPTN total seluruhnya 50.222 orang.

Tetapi, yang diterima dari SBMPTN hanya 2.716 mahasiswa terdiri dari 541 orang dari jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 2.175 dari jalur reguler.

Adapun program studi pilihan favorit calon mahasiswa adalah sains dan teknologi (Saintek), Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi (TI), Gizi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Petugas Temukan Sapi Suspek PMK di Pasar Hewan Petambakan Banjarnegara

Khusus untuk prodi Sosial Humaniora atau Soshum yang paling banyak diminati Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi dan Akuntansi.

Setelah dinyatakan resmi diterima, maka calon mahasiswa UGM harus melakukan registrasi dan mengunggah dokumen melalui https://simaster.ugm.ac.id.

Dalam laman itu, calon mahasiswa harus melengkapi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen kelengkapan.

Baca Juga: Tegal Dilanda Banjir Rob, Ratusan Rumah Terendam Warga Pilih Ngungsi

Adapun dokumen yang harus dilengkapi, foto berwarna terbaru, Kartu Peserta SBMPTN 2022 yang telah ditandatangani, Kartu Keluarga asli, KTP asli kedua orang tua/wali atau surat keterangan kematian bila salah satu atau kedua orang tua telah meninggal dunia (apabila
ada, Surat Pernyataan tentang Kesediaan Menaati Peraturan Akademik dan Tata Perilaku Mahasiswa UGM dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X