• Sabtu, 10 Desember 2022

Jangan Lupa! Pendaftaran Beasiswa PJJ Guru PAI Ditutup 5 Agustus 2022

- Minggu, 24 Juli 2022 | 20:37 WIB
Jangan Lupa! Pendaftaran Beasiswa PJJ Guru PAI Ditutup 5 Agustus (Ilustrasi)
Jangan Lupa! Pendaftaran Beasiswa PJJ Guru PAI Ditutup 5 Agustus (Ilustrasi)


SMOL.ID - Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan kembali bagi para guru madrasah dan pesantren dan sekolah yang ingin mengikuti beasiswa S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Bagi Anda para guru PAI di madrasah, pesantren dan sekolah agama segera mendaftar beasiswa SI PAI Program Studi PJJ di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syeikh Nurjati Cirebon yang berbasis Cyber Islamic University.

Syarat dan cara pendaftaran bisa diklik melalui link yang akan disematkan di akhir artikel berikut ini.

Seperti diketahui, Kemenag akan memberikan beasiswa bagi 2000 guru PAI di madrasah, pesantren, dan sekolah pada tahun 2022.

Beasiswa ini dikemas dalam Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syeikh Nurjati Cirebon yang berbasis Cyber Islamic University.

Baca Juga: LPDP Kemenkeu Buka Pendaftaran Beasiswa PPG dalam Jabatan 2022 Bagi 10 Ribu Guru Binaan Kemenag

“Pendaftaran beasiswa PJJ guru pendikan agama Islam ini dibuka sejak 17 Mei 2022 dan akan berakhir pada 5 Agustus 2022,” terang Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain, saat berbicara secara telekonferens dengan para Kabid Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam, Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag Provinsi, serta Kasi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia, Kamis 21 Juli 2022.

Zain menjelaskan, peningkatan kualifikasi dan kompetensi bagi guru PAI terutama yang di madrasah, menjadi salah satu program prioritas.

Sebab, masih banyak guru madrasah yang belum menyelesaikan jenjang strata-1 (S-1).
Berdasarkan data SIMPATIKA pada Januari 2022, guru madrasah yang belum memenuhi kualifikasi S-1 berjumlah 42.112 orang, terdiri atas 952 PNS dan 41.160 Non PNS. Dari jumlah itu, khusus guru yang mengajar mapel PAI sebanyak 10.536 orang.

Muhammad Zain berharap program ini bisa menjadi solusi peningkatan kualifikasi akademik para guru yang belum S-1. Bersamaan itu, program ini diharapkan juga dapat meningkatkan kompetensi mereka.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X