Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 164:Tugas Analisis Struktur Teks Negosiasi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:49 WIB
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 164:Tugas Analisis Struktur Teks Negosiasi (Pixabay)
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 164:Tugas Analisis Struktur Teks Negosiasi (Pixabay)

SMOL.ID- Artikel ini akan memberikan kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 10 di halaman 164 mengenai tugas analisis struktur teks negosiasi.

Tujuan dari adanya kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 10 di harapkan dapat memahamkan siswa bagaimana cara menjawab soal di halaman 164 mengenai analisis struktur teks negosiasi.

Meskipun di dalam artikel ini terdapat kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 10 di halaman 164 mengenai tugas analisis struktur teks negosiasi.

Adik juga dapat mengembangkan dan menambahkan jawaban, baik sesuai dengan pemahaman bahasa sendiri, maupun referensi lain.

Baca Juga: Viral Harvest Cake Harga Selangit, Kata Netizen Begini Kualitasnya  

Dilansir SMOL.ID dari berbagai sumber, berikut ini kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 10 di halaman 164 mengenai tugas analisis struktur teks negosiasi.

Tugas:
Petunjuk: Bacalah teks negosiasi berikut ini kemudian analisis lah struktur teksnya.

Jawaban:
Orientasi: sudah tiga tahun lebih warga Dusun Sejahtera berjuang untuk menyelamatkan sumber mata air yang terletak di desanya. Perjuangan panjang tersebut bermula ketika sebuah perusahaan properti mulai membangun hotel di kawasan sumber mata air tersebut.

Pengajuan: Begini bapak dan ibu. Dalam pertemuan dengan warga desa beberapa waktu lalu, bukankah sudah disepakati bahwa pihak investor akan tetap melanjutkan pembangunan hotel dan berjanji akan tetap menjaga kelestarian sumber air panguripan.

Baca Juga: Realme 9i, HP Snapdragon 680 Termurah ini Bawa Baterai Super Irit

Penawaran: "Bagaimana mungkin kelestarian sumber airnya dapat dijaga pak? pembangunan hotel tepat di atas mata air tersebut pasti akan mematikan mata airnya."

Pengajuan: bapak dan ibu jangan khawatir. Sebenarnya ke Walikota sudah mengeluarkan surat perintah penghentian pembangunan hotel.

Penawaran: kalau begitu tunggu apalagi?

Pengajuan: masalahnya, saya masih mencari lahan pengganti. Bagaimana pun saya tidak mau kehilangan kesempatan bisnis di kota ini.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X