• Kamis, 27 Januari 2022

Jurnalis Diajak Jajal Langsung Ketangguhan Daihatsu Rocky

- Kamis, 4 November 2021 | 18:26 WIB
Jurnalis Diajak Jajal Langsung Ketangguhan Daihatsu Rocky (Dok. SMOL.ID)
Jurnalis Diajak Jajal Langsung Ketangguhan Daihatsu Rocky (Dok. SMOL.ID)

SMOL.ID - Untuk dapat merasakan langsung ketangguhan Daihatsu Rocky baik 1.0L maupun 1.2L, Astra Daihatsu Jateng-DIY mengajak sejumlah awak media melakukan test drive dari Semarang ke Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis 23 November 2021.

Test drive dimulai dari kantor Astra Daihatsu Semarang di Jl Majapahit diawali pengibaran bendera start oleh Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry didampingi Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang Dodi Indrianto.

Setiap satu mobil diisi dua jurnalis yang didampingi oleh seorang staf dari Astra Motor Semarang. Tipe yang digunakan untuk test drive adalah Daihatsu Rocky 1.0L dan 1.2L varian transmisi otomatis dan manual.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Kualitas Produk Lokal, Ganjar Bentuk Satgas TKDN

Tes drive ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan kendaraan baik ketika berada di jalan menanjak maupun macet.

Oleh karena itulah, rute berangkat yang dilewati melalui jalur biasa bukan jalan tol. Jarak tempuh dari Semarang-Bandungan ini sekitar 40 Km.

Adapun jalur yang dilewati adalah Jl Majapahit, Simpanglima, Jl Pandanaran, Jl Dr Sutomo kemudian naik Jl Sultan Agung hingga ke Ungaran. Peserta kemudian langsung naik ke Bandungan tepatnya Istana Kuliner.

Dari pengalaman para jurnalis selama mencoba Daihatsu Rocky ini, pengendalian kendaraan cukup nyaman dan gampang. Setir tergolong ringan dan responsif, tidak terasa gejala artificial saat digunakan.

Hal ini membuat Rocky mudah untuk bermanuver, terutama di jalanan perkotaan. Saat jalan menanjak di jalan menuju lokasi di Bandungan, lalu lintas sempat tersendat. Disinilah ketangguhan dan tenaga Daihatsu Rocku diuji.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT HMD Luncurkan myHyundai Indonesia

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:54 WIB

Kehadiran Xpander Merubah Pasar Mobil di Jateng dan DIY

Selasa, 16 November 2021 | 11:20 WIB
X