• Kamis, 27 Januari 2022

Kehadiran Xpander Merubah Pasar Mobil di Jateng dan DIY

- Selasa, 16 November 2021 | 11:20 WIB
New Xpander yang diperkenalkan pasar di Jateng dan DIY. (Foto : Smol.id/Rangga Permana)
New Xpander yang diperkenalkan pasar di Jateng dan DIY. (Foto : Smol.id/Rangga Permana)


SMOL.ID - Kehadiran Xpander merubah market share mobil di tanah air, khususnya di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kondisi demikian ini, membuat pasar mobil di Jateng dan DIY mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Buktinya, sejak Xpander diluncurkan market share di Jawa Tengah dan DIY sebesar 364 unit Xpander mampu meraih 33 persennya. Bahkan sampai akhir tahun ini, berani mentargetkan 40 persen.

Sedangkan market share di DIY sebear 150 unit per bulan, Xpander mampu meraih sekitar 33 sampai 35 persennya. Bahkan usai PPKM diperkirakan bisa naik lebih baik lagi, karena gairah pasar akan kembali normal.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Masih Jadi Buruan Konsumen Indonesia

Seperti diketahui sejak Xpander diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mampu merubah pasar mobil di tanah air.

Sejak Xpander diluncurkan sepertinya langsung mendapat tempat dihati masyarakat. Buktinya, penjualan Xpander cukup kenceng kalau tidak boleh dibilang laris manis.

Semua itu terlihat dari market share di Jateng sebanyak 364 unit per bulan Xpander mampu meraih 33 persennya. Dari 36 pemkab dan pemkot yang ada di daerah itu yang paling kenceng penjualannya di Karesidenan Semarang.

''Kalau di DIY dari market share 150 kami berharap bisa meraih 40 persennya,'' ujar Samuel W Suswanto, Branch Manager Mitsubhisi Motor Autorized Dealer PT Borobudur Oto Mobil di Jalan Magelang Km 6,5 Mlati, Sleman, Yogyakarta, kemarin (15/11).

Hal itu disampaikan Samuel W Suswanto berkaitan dengan peluncuran atau lounching New Xpander dan New Xpander Cross untuk kawasan DIY. Dengan demikian, konsumen sudah bisa beli langsung di tiga distributor PT Mitsubishi Motor yang ada di Yogyakarta.

Lebih lanjut Samuel menyatakan, sejak PT Mitsubhisi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Xpander langsung menguasai pasar DIY sebesar 33 persen. Bahkan disisa tahun ini, ia berharap bisa mencapai target sebesar 40 persen atau sekitar 70 unit.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT HMD Luncurkan myHyundai Indonesia

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:54 WIB

Kehadiran Xpander Merubah Pasar Mobil di Jateng dan DIY

Selasa, 16 November 2021 | 11:20 WIB
X