• Minggu, 25 September 2022

Gaess, Motor Terbang Kini Jadi Kenyataan, Ini Beberapa di Antaranya dan Cek Harganya

- Kamis, 22 September 2022 | 10:50 WIB
Hoverbike Scorpion 3. (YouTube Ada yang Baru)
Hoverbike Scorpion 3. (YouTube Ada yang Baru)

SMOL.id - Gaess, di tengah maraknya pasar motor listrik, teknologi motor terbang semakin dikembangkan dan menjadi kenyataan.

Motor terbang ini tentu memiliki keunggulannya sendiri. Dengan motor terbang ini pengendara akan terbebas dari kemacetan.

Pada mulanya ide pengembangan motor terbang ini adalah untuk menggantikan kebutuhan terhadap helikopter dalam hal kebutuhan survei, serta membantu memeriksa suatu wilayah dengan simpel dan praktis.

Baca Juga: Harganya Cukup 15 Juta! Honda Beat Versi Terbaru Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Keunggulannya

Nah berikut ini motor terbang yang siap untuk diluncurkan kepada para peminatnya. Yang pertama ini produksi sebuah perusahaan di Kalifornia, AS, yang sudah dipesan oleh Kepolisian Dubai.

Seperti dirilis oleh channel YouTube Ada yang Baru, motor terbang ini adalah Hoverbike Scorpion 3. Motor ini dapat terbang sekitar 20 hingga 40 menit dalam setiap sekali pengisian baterai.

Motor terbang bertenaga listrik Hoverbike Scorpion 3 ini memiliki jangkauan jelajah sekitar 13 mil dan mampu terbang dengan ketinggian 33 kaki.

Nah motor terbang ini bisa mengangkut dengan kapasitas mencapai 104 kilogram. Hanya sayang harganya memang bikin melongo, Rp 2,2 miliar.

Yang kedua adalah motor terbang Xturismo Limited Edition. Seperti dilansir channel YouTube Xturismo official, motor terbang ini merupakan besutan perusahaan start up drone A.L.I Tokyo Jepang.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Beberapa Tipsnya

Jumat, 23 September 2022 | 09:50 WIB
X