• Sabtu, 22 Januari 2022

Daftar Sekarang! Rekrutmen Tamtama TNI AU 2022 Dibuka, Lulusan SMP Boleh Ikut Ada 41 Lokasi Pendaftaran

- Selasa, 30 November 2021 | 12:54 WIB
Info loker, Rekrutmen Tamtama TNI Angkatan Udara TA 2022 telah dibuka, cek persyaratannya  ((Dok/Ilustrasi Anggota TNI AU))
Info loker, Rekrutmen Tamtama TNI Angkatan Udara TA 2022 telah dibuka, cek persyaratannya ((Dok/Ilustrasi Anggota TNI AU))

SMOL.ID - Berikut informasi terkait rekrutmen Tamtama PK TNI AU gelombang I TA 2022. Adapun nantinya terdapat 41 lokasi (Kota) yang dapat Anda tuju untuk mendaftar.

Pada artikel ini, Smol.id akan memberikan informasi lengkap mengenai persyaratan umum dan khusus jika ingin mendaftar, lokasi, deadline, serta link pendaftaran lengkap.

TNI Angkatan Udara merupakan salah satu cabang angkatan perang yang menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Seperti namanya, TNI Angkatan Udara memiliki tanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di udara.

Baca Juga: INFO LOKER! Dompet Dhuafa Republika Buka Lowongan Kerja Desember 2021, Cek Posisi dan Kualifikasinya

Berdiri sendiri sejak 9 April 1946, TNI Angkatan Udara memiliki satuan khusus, yang disebut dengan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhas TNI-AU) atau yang kerap disebut Korps Baret Jingga.

Tak hanya itu, dalam praktiknya TNI Angkatan Udara juga memiliki 3 Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) yaitu Koops AU I yang bermarkas di Jakarta Timur,Koops AU II yang bermarkas di Makassar, dan Komando Operasi Angkatan Udara III Koops AU III yang bermarkas di Biak, serta Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau).

Berikut ini informasi lengkap terkait rekrutmen sebagai Tamtama TNI:

Persyaratan Umum:

- Warga Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X