• Jumat, 21 Januari 2022

Tenang! Meskipun Tak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji, Masyarakat Bisa Memperoleh Rp 2,55 Juta dengan Cara Ini

- Jumat, 14 Januari 2022 | 23:16 WIB
Pemerintah siapkan Rp2,55 juta untuk masyarakat yang tidak memperoleh BSU BLT Subsidi Gaji dan bantuan lainnya (Unsplash/Majid Majnun)
Pemerintah siapkan Rp2,55 juta untuk masyarakat yang tidak memperoleh BSU BLT Subsidi Gaji dan bantuan lainnya (Unsplash/Majid Majnun)

SMOL.ID - Masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan BSU BLT Subsidi Gaji pada tahun 2021 ataupun sekarang tidak perlu khawatir karena pemerintah telah menyiapkan bantuan lain sebesar Rp2,5 juta.

Bantuan apakah itu? Bagaimanakah cara mendapatkannya? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Ya, Masyarakat dapat memperoleh Rp2,5 juta meskipun tidak mendapatkan BSU BLT Subsidi Gaji dengan cara berikut ini.

Baca Juga: Kapan Jadwal BLT Subsidi Gaji Cair di 2022? Inilah Syarat untuk Dapatkan BSU

Sebagai tambahan informasi, BSU BLT Subsidi Gaji telah disalurkan pemerintah dari tahun lalu. Namun, masih terdapat dana sisa yang belum dicairkan dan kembali ke kas negara.

Sehingga, banyak dari karyawan/pekerja yang belum menerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, Masyarakat tidak perlu khawatir ataupun resah. Pasalnya terdapat bantuan lain yang dapat diperoleh oleh Masyarakat pada Januari 2022 ini.

Adapun bantuan dari pemerintah yang dimaksud yaitu Kartu Prakerja 2022 atau gelombang 23.

Dilansir dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, Penerima Kartu Prakerja yang lolos akan memperoleh bantuan sebesar Rp 2,55 juta.

Syarat untuk menerima bantuan Rp 2,55 juta ini pun sangat mudah, yaitu : WNI, berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan tidak menerima bantuan lain selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X