• Senin, 8 Agustus 2022

Beli Pertalite Wajib Daftar Aplikasi Per 1 Juli 2022, Ini Tujuannya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:59 WIB
Beli Pertalite Wajib Daftar Aplikasi Per 1 Juli 2022, Ini Tujuannya
Beli Pertalite Wajib Daftar Aplikasi Per 1 Juli 2022, Ini Tujuannya

SMOL.ID - Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang ingin membeli pertalite atau solar wajib mendaftar lebih dulu aplikasi MyPertamina.

Wajib daftar aplikasi MyPertamina tujuannya untuk memfilter siapa saja yang layak mendapakan layanan pembelian pertalite atau solar.

Wajib daftar aplikasi MyPertamia untuk mmembatasi masyarakat yang masuk kategori mampu untuk tidak menggunakan Pertalite dan solar.

Tujuannya, demi menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang menyebabkan beban keuangan negara,

Untuk diketahui, harga minyak dunia tengah melonjak saat ini. Jika tidak dibatasi penggunaan bahan bakar yang diberikan keringanan oleh negara, tentu bisa menimbulkan kerugian besar.

Baca Juga: Jokowi dan Rombongan Menuju Ukraina di Tengah Invasi Rusia, Pramono Anung: Bismillah

Adapun BPH Migas telas mengusulkan revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191, tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Ditargetkan pembatasan konsumsi Pertalite, dan solar berlaku Agustus 2022. Untuk itu Pertamina akan seleksi masyarakat yang beli Pertalite, dan Solar mulai 1 Juli 2022.

Karena itu, masyarakat tidak bisa lagi ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk tiba-tiba membeli BBM jenis tersebut, sebelum mendaftarkan diri.

Melalui Pertamina Patra Niaga, uji coba penyaluran bahan bakar bersubsidi tersebut dilakukan melalui aplikasi, atau website perusahaan.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak! Ini Aturan Baru Masuk Mal

Senin, 18 Juli 2022 | 11:28 WIB
X