• Senin, 8 Agustus 2022

Tiga Metode Analisa Teknikal Bitcoin Paling Ampuh Agar Cuan Mengalir, Indodax Saran Begini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 18:24 WIB
Tiga Metode Analisa Teknikal Bitcoin Paling Ampuh Agar Cuan Mengalir, Indodax Saran Begini. (Pixabay/Sergeitokmatov)
Tiga Metode Analisa Teknikal Bitcoin Paling Ampuh Agar Cuan Mengalir, Indodax Saran Begini. (Pixabay/Sergeitokmatov)

 


SMOL.ID 
-
Analisa teknikal bitcoin sangat penting dalam investasi aset kripto. Pelaku industri blockchain dan kripto, Indodax memberikan saran agar menerapkan manajemen keuangan yang baik dalam investasi.

CEO Indodax, Oscar Dermawan mengatakan bahwa trader atau investor perlu memahami pentingnya analisis teknikal dan menerapkan manajemen keuangan yang baik. Karena yang terpenting dari trading bukanlah naik dan turunnya harga melainkan manajemen keuangan yang baik.

Oscar mengatakan, analisa teknikal bitcoin adalah cara melihat prediksi pergerakan harga ke depan dengan melihat tren yang sudah terjadi, melalui skema candle atau chart. Cara sederhana adalah pola support, dimana harga kripto dari bawah yang terpantau akan mengalami naik. Atau pola sebaliknya, yaitu resisten, dimana harga akan turun dari puncak.

“Investor perlu mengetahui candlestick mana yang mengindikasikan suatu harga akan naik atau suatu harga akan turun. Apa perbedaan antara candlestick hijau dan merah. Bagaimana cara mengidentifikasi tren menggunakan garis tren. Bagaimana pola harga kripto dan lain sebagainya,” kata Oscar.

Investor atau trader pemula bisa mempelajari tips analisa teknikal Bitcoin dan kripto lainnya di internet. Termasuk belajar dari website Indodax.academy dan media sosial resmi Indodax yang memberikan banyak tips dan penjelasan tentang analisis teknikal.

Di sisi lain, analisa teknikal bitcoin adalah metode analisis yang menggunakan indikator matematis untuk memprediksi tren masa depan suatu aset. Hal ini berdasarkan pergerakan harga sebelumnya. Prinsip dasar analisa teknikal bitcoin adalah dengan mengidentifikasi tren dan pola pergerakan sebuah aset.

Setelah memahami tentang Analisa Fundamental, metode berikutnya yang harus diketahui adalah analisa teknikal. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, analisa teknikal mengambil data yang sudah lampau untuk dikaji dan perlu diuji kembali. Para pengguna analisa teknikal tersebut beranggapan "History Repeated Itself".

3 Metode Analisa Teknikal Bitcoin

3 metode analisa teknikal bitcoin yang paling umum dan ampuh akan kita bahas kali ini, meskipun ada puluhan metode lain yang sudah bermunculan pada saat ini. Berikut ini ulasannya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak! Ini Aturan Baru Masuk Mal

Senin, 18 Juli 2022 | 11:28 WIB
X