• Minggu, 25 September 2022

Negara G20 Harus Bersatu, Sri Mulyani: Bukan Ciptakan Perang

- Jumat, 15 Juli 2022 | 21:15 WIB
Negara G20 Harus Bersatu, Sri Mulyani: Bukan Ciptakan Perang (Kemenkeu)
Negara G20 Harus Bersatu, Sri Mulyani: Bukan Ciptakan Perang (Kemenkeu)

SMOL.ID - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini memberikan sambutan pertemuan Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20 di Bali.

Di hadapan negara G20, Menkeu Sri Mulyani mengatakan, negara-negara G20 harus bersatu dan membangun lebih banyak koneksi, bukan membangun tembok dan menciptakan perang.

Indonesia, sebagai Presidensi G20, berupaya menjembatani persoalan berbagai negara anggota. Namun, di tengah upaya melakukan komunikasi dan konsultasi yang dilakukan Indonesia ini ke negara anggota, negara seperti Rusia malah menciptakan perang.

Baca Juga: Percepat Transisi Energi di RI, PLN Ajak Negara-negara G20 Berkolaborasi

"Indonesia akan terus berdiskusi tanpa henti, menjangkau komunikasi, dan berkonsultasi mencari saran. Agar kami terus membangun jembatan dan jangan ada yang membangun tembok," tegas Sri Mulyani.

Pernyataan keras Sri Mulyani tersebut mengarah terhadap delegasi Rusia yang juga turut hadir secara fisik di dalam FMCBG di Bali, yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan Rusia Timur Maksimov.

Baca Juga: Bakal Meriah dan Spesial, Digelar Sore Nanti Solo Batik Carnival Diikuti Delegasi G20

"Karena kami sangat percaya bahwa dunia semakin membutuhkan lebih banyak jembatan dan koneksi, bukan tembok dan perang," kata Sri Mulyani sekali lagi menegaskan.***

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi: Tidak Ada Penghapusan Listrik Daya 450 VA!

Selasa, 20 September 2022 | 13:42 WIB
X