• Senin, 15 Agustus 2022

Begini Cara Mendapatkan Dana BOS dari Kemenag, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:25 WIB
Begini Cara Mendapatkan Dana BOS dari Kemenag, Simak Jadwal dan Persyaratannya! (Ilustrasi/PR)
Begini Cara Mendapatkan Dana BOS dari Kemenag, Simak Jadwal dan Persyaratannya! (Ilustrasi/PR)


 
SMOL.IDKemenag kembali mencairkan dana Bantuan Operasional untuk madrasah sebanyak 2,5 triliun Rupiah.

Pencairan dana BOS dari Kemenag ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya Kemenag sudah mencairkan sebanyak 3,3 triliun Rupiah pada bulan Maret dan April 2022.

Target utama dari dana BOS Kemenag adalah untuk madrasah-madrasah di seluruh Indonesia. Total ada 24.052 Madrasah Ibtidiyah (MI), 16.717 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 8.294 Madrasah Aliyah (MA).

Moh. Isom selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) mengatakan kalau proses persiapan sudah selesai. Dana BOS Kemenag sudah bisa dicairkan bagi 49.063 madrasah dengan total lebih dari 2,5 triliun Rupiah.

Baca Juga: Dana BOS Madrasah 2022 Sebesar Rp 2,5 Triliun Cair, Ini Penjelasan Kemenag

Segala bentuk kegiatan yang berhubungan dengan dana BOS Kemenag bisa dilakukan melalui Portal BOS.

Hal tersebut diatur dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6012 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknik Pengelolaan Dana bantuan Operasional Sekolah Pada Madrasah Tahun Anggaran 2020.

Aceng Abdul Aziz selaku Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama pada Direktorat KSKK Madrasah akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan termasuk dalam pencairan dana BOS.

Hal tersebut dikarenakan dana BOS menjadi salah satu sumber bagi madrasah untuk meningkatkan kualitas madrasah. Baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas.

Aceng Abdul Aziz juga mengatakan kalau Kemenag sedang merencanakan BOS tambahan melalui program yang Bernama Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA).

Halaman:

Editor: Muhammad Syafiq Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Tarif Ojol Naik, Ini Penjelasan Kemenhub

Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:47 WIB
X