• Selasa, 27 September 2022

Alasan Tarif Ojol Naik, Ini Penjelasan Kemenhub

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:47 WIB
Alasan Tarif Ojol Naik, Ini Penjelasan Kemenhub (Ilustrasi PR)
Alasan Tarif Ojol Naik, Ini Penjelasan Kemenhub (Ilustrasi PR)

SMOL.ID - Tarif ojek online (ojol) di seluruh Indonesia naik. Kenaikan tarif ojol itu resmi tertuang dalam aturan terbaru Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kemenhub menerbitkan aturan terkait kenaikan tarif ojek online atau ojol belum lama ini.

Kepala Humas Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Pitra Setiawan menyampaikan alasan mengapa tarif ojol naik dan apa pertimbangannya.

Hal paling utama adalah, kenaikan biaya bahan bakar minyak (BBM) dan untuk kepastian pendapatan bagi mitra pengemudi ojol.

Baca Juga: Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya Sesuai Aturan Terbaru Kemenhub

Selain itu, keputusan kenaikan tarif ojol adalah setelah menyerap aspirasi para mitra pengemudi yang diketahui meminta kenaikan tarif ojol sejak dua tahun lalu.

"Alasan kenaikan dengan mempertimbangkan kenaikan bbm dan kebutuhan lain,” jelasnya kepada awak media, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Tarif Ojol Naik Rp 250/Km Mulai Senin Depan

Selain itu, penentuan tarif ini jadi hasil dari survei yang sudah dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub. Seperti, di dalamnya kemampuan dan keinginan bayar para konsumen.

"Penyesuaian ini sudah merupakan hasil survei kepada masyarakat terkait kemampuan dan kemauan bayar (Ability to Pay dan Willingness to Pay)," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi: Tidak Ada Penghapusan Listrik Daya 450 VA!

Selasa, 20 September 2022 | 13:42 WIB
X