• Selasa, 26 Oktober 2021

Rachel Vennya Kabur Saat Karantina, Ternyata Dibantu Oknum TNI

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:19 WIB
Rachel Vennya Kabur Saat Karantina, Ternyata Dibantu Oknum TNI
Rachel Vennya Kabur Saat Karantina, Ternyata Dibantu Oknum TNI

SMOL.ID - Selebgram Rachel Vennya ramai jadi perbincangan publik karena terkonfirmasi kabur dari karantina seusai pulang dari New York Amerika Serikat.

Rachel dibantu oleh anggota TNI yang bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Kaburnya Rachel Vennya dari kewajiban karantina dikonfirmasi langsung oleh Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) Kolonel Arh Herwin BS.

Baca Juga: Main TikTok Tapi Bisa Dapat Cuan? Yuk Manfaatkan Fitur TikTok Shop dan Affiliate, Simak Cara Daftarnya

Anggotan TNI tersebut membantu Rachel sejak ia tiba di Bandara setelah berlibur dari Amerika.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa ada oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di bandara yang melakukan tindakan nonprosedural.” Ungkap Kolonel Herwin.

Rachel Vennya dibantu seorang anggota TNI berinisial FS agar bisa menghindari kewajiban karantina yang seharusnya dilakukan selama delapan hari. Karantina itu seharusnya dilakukan Rachel dengan biaya sendiri, namun ternyata dibawa ke fasilitas pemerintah.

Rachel dibantu anggota TNI tersebut hingga masuk ke RSDC Wisma Atlet yang seharusnya ia tidak berhak di sana. Wisma Atlet diperuntukkan untuk pekerja migran Indonesia, Pelajar Indonesia dan pegawai pemerintah yang pulang dari luar negeri.

“Saat ini penyelidikan tengah dilakukan terkait keterlibatan anggota TNI yang membantu Rachel melanggar Undang-Undang Karantina” Jelas Kodam Jaya.

Selain penyelidikan terhadap anggota TNI, petugas karantina juga akan diperiksa dengan kasus yang sama. Hal ini dilakukan karena Rachel hanya melakukan karantina selama tiga hari di Wisma Atlet yang seharusnya karantina dilakukan selama delapan hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Bahy Fauzan

Tags

Terkini

15 Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:00 WIB
X