• Rabu, 1 Desember 2021

Oknum TNI Dinonaktifkan Usai Bantu Rachel Vennya Kabur

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Tangkapan layar akun instagram selebgram Rachel Vennya. (Kartika SM)
Tangkapan layar akun instagram selebgram Rachel Vennya. (Kartika SM)

SMOL.ID - Buntut kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlit yang dibantu oleh oknum Anggota TNI berujung pada penonaktifan oknum TNI tersebut.  

Kepala penerangan Kodam Jaya Artileri Pertahanan Udara Kolonel Herwin BS menyampaikan. Bahwa oknum berinisial FS tersebut  sudah resmi dinonaktifkan.

Pemecatan oknum berinisial FS tersebut dilakukan pada hari Kamis kemarin. "Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan”, ucap Herwin di Wisma Atlit Pademangan, Jumat, (15/10/21).

Herwin juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait Rachel karena ybs berstatus sebagai warga sipil.

“Untuk Rachel karena ranah sipil, mungkin dari Pangdam Jaya juga sudah disampaikan, masalah ini akan dilimpahkan ke pihak kepolisian”, ujarnya.

Herwin tidak menyebutkan pangkat dan dari kesatuan apa oknum tersebut. Ia menerangkan bahwa oknum tersebut terancam hukuman disiplin dan pidana atas perbuatannya.

“Untuk sanksi menunggu hasil penyelidikan dari PM. Nanti akan ada apakah hukuman disiplin atau hukuman pidana”,ujar Herwin.

Herwin juga belum memastikan apakah oknum tersebut dipecat atau tidak, hal tersebut dikarenakan harus menunggu hasil dari penyelidikan. Ia juga menuturkan pihaknya turut melakukan pengembangan terkait ada tidaknya anggota lain yang terlbat dalam kasus Rachel Vennya tersebut.

“Jadi yang dipanggil inikan ada Satgas Bandara, Satgas Pademangan, ini yang kami sampaikan kemarin. Pemerikasaan ini dari hulu ke hilir. Nah itulah perjalanan yang akan diperiksa satu persatu," ujarnya.*** 

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Terkini

X