• Selasa, 30 November 2021

PPFI Ajukan Dana ke Pemerintah untuk Promosi Film di Ajang Oscar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:48 WIB
Ketua PPFI Deddy Mizwar (Foto Antara)
Ketua PPFI Deddy Mizwar (Foto Antara)

SMOL.ID - Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengharapkan pemerintah bisa mendanai para pengusaha film untuk mempromosikan film-film Indonesia di ajang Piala Oscar untuk setiap tahun. Piala Oscar merupakan ajang film bergengsi dunia.

"Kita ingin setiap tahun dianggarkan dana untuk promosi di Piala Oscar, sebagai ajang film bergengsi di dunia," kata Ketua PPFI Deddy Mizwar dalam jumpa media secara virtual, Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: 'Don't Breathe 2' Kembalinya The Blind Man Sang Veteran Perang

Dana yang diharapkan dari pemerintah sekitar Rp1 miliar dan akan digunakan secara matang sehingga tepat sasaran.

"Tapi, nantinya kita harus hitung kembali berapa biaya yang memang dibutuhkan untuk film-film yang akan dipromosikan di ajang Piala Oscar," kata Deddy

Mantan Wakil Gubernur Jabar itu juga mengharapkan dana yang sudah lama dinanti itu akan terealisasi pada tahun depan sehingga perfilman Indonesia bisa maju dan dikenal oleh khalayak internasional ketika bisa masuk nominasi Piala Oscar.

"Semestinya dana untuk itu sudah harus disiapkan oleh pemerintah. Kita berharap, mudah-mudahan tahun depan sudah tersedia," harap Deddy.

Baca Juga: Gara-gara Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Segera Diperiksa Polda Metro Kamis Depan

Dengan adanya bantuan pemerintah ini diharapkan nantinya membantu perusahaan film nasional terbantu secara finansial terutama dalam upaya mempromosikan film-filmnya menuju ajang Oscar. Karena, kata Deddy Mizwar, tidak sedikit biaya yang harus mereka keluarkan untuk sebuah promosi.

Deddy Mizwar menambahkan, akan ada banyak hal positif jika sebuah film Indonesia bisa masuk dalam nominasi di ajang Piala Oscar. Tidak hanya film saja yang akan dikenal luas oleh bangsa luar tetapi potensi Indonesia secara keseluruhan.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Trending YouTube, Simak Lirik Lagu Easy On Me oleh Adele

Selasa, 30 November 2021 | 14:10 WIB

Ultah ke-24, Awkarin Dilamar Kekasihnya Gangga Kusuma

Selasa, 30 November 2021 | 10:54 WIB
X