• Rabu, 1 Desember 2021

Pulang dari RS PON Jakarta, Tukul Perawatan Fisioterapi Wicara di Rumah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:54 WIB
Tinggalkan RS PON Jakarta, Tukul Perawatan Fisioterapi Wicara di Rumah (IG)
Tinggalkan RS PON Jakarta, Tukul Perawatan Fisioterapi Wicara di Rumah (IG)

SMOL.ID – Komedian Tukul Arwana sudah meninggalkan Rumah Sakit PON Jakarta, Sabtu 16 Oktober lalu. Atas saran dokter Tukul sebaiknya dirawat di rumah karena kondisinya sudah membaik, hanya saja masih ada gangguan dalam berbicara.

Sehingga suami almarhum Susi Similikiti itu mash harus menjalani fisioterapi wicara agar komunikasi bisa segera pulih.

“Mas Tukul saat ini sudah pulang dari RS PON. Alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter di tanggal 16 (Oktober) hari Sabtu kemarin, jam 5, sampai rumah jam 6,” ujar Manajer Tukul Arwana, Kimon saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, seperti dikutip lambe turah, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Berkunjung Ke Candi Prambanan Wisatawan Dapat Sarapan


“Alasan diperbolehkan pulang, pertama memang terlalu lama di RS, juga saran dokter, tidak bagus. Karena kalau di rumah sirkulasi udara lebih sehat, dukungan orang-orang terdekat lebih banyak walaupun kami masih batasan,” sambung Kimon.

Karena itu, saat di rumah Tukul dipantau oleh dua orang tenaga medis selama 24 jam full. Selain itu, Tukul harus menjalani fisioterapi untuk masalah wicara.

“Jadi itu saran dokter, ada baiknya melakukan fisioterapi untuk kesembuhan di rumah karena kebetulan ada dua perawat yang menjaga beliau 24 jam,” ungkap Kimon lagi.

Fisioterapi wicara diperlukan karena Tukul mengalami gangguan komunikasi akibat penyakitnya tersebut. Agar segera pulih maka perlu maka diperlukan fisioterapi.

Baca Juga: Hukum Berhubungan Intim Saat Malam Maulid Nabi Muhammad, Haramkah?

“Untuk berkomunikasi bicara mungkin butuh proses dan masih terus diajak interaksi, kami dampingi terus melalui fisioterapi wicara,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X