• Sabtu, 22 Januari 2022

Sudah Kantongi Identitasnya, Polisi Segera Tangkap Pemasok Tembakau Sintetis ke Fico Fachriza

- Jumat, 14 Januari 2022 | 23:42 WIB
Sudah Kantongi Identitasnya, Polisi Segera Tangkap Pemasok Tembakau Sintetis ke Fico Fachriza (Istimewa)
Sudah Kantongi Identitasnya, Polisi Segera Tangkap Pemasok Tembakau Sintetis ke Fico Fachriza (Istimewa)

SMOL.ID - Polisi mengaku telah mengantongi identitas pemasok tembakau sintetis ke Fico Fachriza. Pemasok tembakau sintetis ke Fico Fachriza yang telah dikantongi identitasnya itu saat ini sedang diburu.  

Dalam pemeriksaan Fico Fachriza mengaku telah menggunakan tembakau sintetis sejak 2016 yang dipasok oleh seseorang melalui media sosial secara online. 

"Sekarang ini kita sedang kembangkan ke orang yang suplai ke media sosial. Kami sudah tahu dan sedang dalam pengejaran penyidik," tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Trending Twitter! Ardhito Pramono Tertangkap Penyalahgunaan Narkoba, Simak Profil Lengkapnya Disini

Ditegaskan, pengungkapan kasus penyalangunaan narkotika tidak berhenti pada pemakai namun juga ditelusuri hingga pengedar dan bandarnya.

Termasuk kasus tembakau sintentis ini, tidak hanya berhenti pada Fico Fachriza namun siapa pengedarnya dan pemasoknya dan siapa bandarnya aka diselidiki.

"Jadi ini tidak berhenti di tersangka Fico Fachriza saja. Tentunya ada penyuplai yang kita kejar," jelasnya.

Baca Juga: Terjerat Narkoba, Inilah 3 Rekomendasi Lagu Ardhito Pramono Cocok Didengar Saat Galau

Sebelumnya, Fico Fachriza ditangkap di Pancoran Mas, Depok pada Kamis 13 Januari 2022 pukul 18.15 WIB berikut barang bukti berupa rokok Jazy Blod berisi tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

Fico Fachriza ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X