• Selasa, 5 Juli 2022

Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35 WIB
Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos (Dok. SMOL.id)
Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos (Dok. SMOL.id)

SMOL.ID - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menginginkan pelaku UMKM di wilayahnya lebih terekspos, sehingga bisa terbuka pasar yang lebih luas.

Maka dirinya mendorong pelaku UMKM untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya, sehingga dapat mengungkit daya beli masyarakat.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun berharap pameran UMKM dapat lebih sering diselenggarakan di ibu kota provinsi Jawa Tengah.

“Apa yang sedang dilakukan teman-teman UMKM ini harus menjadi sebuah rutinitas, syukur-syukur bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali. Bismillah jika dilakukan dengan baik, maka akan mengangkat ekonomi di wilayah Wonodri khususnya termasuk kota Semarang secara umum,” kata Hendi saat meninjau pameran Gebyar UMKM di Wonodri, Semarang Selatan, Minggu (16/1).

Baca Juga: 41 Napi Bandar Narkoba Dipindahkan dari Lapas Semarang ke Nusakambangan

Adapun Pemerintah Kota Semarang sendiri ditegaskannya memberi perhatian penuh terhadap para pelaku UMKM.

"Kita juga ada bantuan perijinan gratis, pelatihan pembuatan kemasan, bantuan kredit dengan bunga yang murah. Dan anak-anak muda seperti karang taruna harus bisa menyambungkan program-programnya Pemkot dengan kawan-kawan pelaku UMKM," lanjut Wali Kota Semarang tersebut.

Tak hanya itu saja, Pemerintah Kota Semarang juga terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran stimulus sebesar 1,5 sampai 2 milyar rupiah untuk setiap kelurahan di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X