• Minggu, 25 September 2022

Tempat Ini Makin Ramai Usai Jadi Lokasi Syuting Film Horor, di Mana Saja Nih?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Lokasi Ini Makin Ramai Usai Jadi Lokasi Syuting Film Horor, di Mana Nih? (Ilustrasi)
Lokasi Ini Makin Ramai Usai Jadi Lokasi Syuting Film Horor, di Mana Nih? (Ilustrasi)

SMOL.ID - Pengambilan gambar untuk syuting film horor tak jarang dilakukan di lokasi atau di tempat-tempat yang memang dikenal angker dan seram.

Tapi demikian, banyak berbagai lokasi syuting film horor yang kemudian menjadi populer dan dikunjungi banyak orang. Bahkan, ada yang kini menjadi destinasi wisata.

Berikut daftar lokasi syuting dari beberapa film horor terkenal di Indonesia.

1. Rumah Susun di Film Pengabdi Setan 2

Rumah susun (rusun) di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, sempat viral di media sosial dan disebut sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Tembus Dua Juta Penonton Dalam 3 Hari

Sutradara Joko Anwar perlu waktu berbulan-bulan untuk mencari rusun ini sebagai latar film Pengabdi Setan 2: Communion. Bangunan itu diketahui telah terbengkalai selama 15 tahun.

2. Rumah Tua Pangalengan di Film Pengabdi Setan

Penonton film Pengabdi Setan yang di-remake oleh Joko Anwar pada tahun 2017, tentu sudah tidak asing dengan rumah yang satu ini. Lokasinya yang berada di tengah perkebunan membuat suasana angker rumah ini terasa.

Berlokasi di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamuksi, Pangalengan, Bandung, rumah tua dengan dinding kayu itu menjadi gambaran depan rumah tempat tinggal ibu. Sementara lokasi syuting menggunakan rumah kosong tepat di belakang rumah tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X