• Rabu, 1 Desember 2021

Ciri Gaya Desain Restoran Vintage dalam Konteks Ruang yang Menarik Pengunjung

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:10 WIB
Ilustrasi - Ciri Gaya Desain Restoran Vintage dalam Konteks Ruang yang Menarik Pengunjung. (Pixabay/VinnyCiro)
Ilustrasi - Ciri Gaya Desain Restoran Vintage dalam Konteks Ruang yang Menarik Pengunjung. (Pixabay/VinnyCiro)

 

 

SMOL.ID - Yuk simak ulasan ini. Desain anggur telah muncul kembali dan digunakan di gedung-gedung publik di kota-kota saat ini. Uniknya penggunaan desain restoran vintage di resort-resort di kota-kota besar seperti Surabaya ini populer karena sering kali dapat menciptakan ruang yang berbeda dari yang sudah ada.

Tempat rekreasi menggunakan Desain Restoran Vintage umum Menggunakan berbagai gaya desain, termasuk kedai kopi. Kafe-kafe baru yang berasal dari Surabaya dan terkenal dengan desain ruangnya yang menarik ini sering disebut dengan kafe bergaya vintage. Sebutan cafe bergaya vintage mudah sekali diberikan oleh masyarakat umum pada ruangan café-café baru yang dianggap Instagramable.

Menurut para tokoh, flooring pada Vintage menggunakan karpet (bermotif atau tidak bermotif), lantai kayu, natural fibre, vinyl, linoleum, lantai batu, keramik.

Baca Juga: Baim Wong Akhirnya Minta Maaf Usai Video Dirinya Marahi Seorang Kakek Viral

Motif yang digunakan motif modern, tradisional, flooring pada Vintage menggunakan Old fashion copper, kayu, porselen, brick, terracota tiles, quarry tiles, keramik mosaik,keramik hitam putih, stone (granite, marble, slate,travertine, limestone, sandstone), linoleum.

Aplikasi jendela pada Vintage dapat menggunakan gorden, blinds, shutters. Motif yang sering digunakan adalah motif roman, floral, geometris Pada bentuk jendela yang digunakan tidak ada bentukan khusus dari desain jendela, semua variasi bentukan dapat digunakan dengan mengikuti bentukan bangunan dan sesuai dengan konsep desain yang diterapkan.

Aplikasi Dinding Gaya Vintage
• Menurut para ahli, dinding pada Vintage dapat menggunakan finishing cat, wallpaper (bertekstur, bermotif), glassbox, bata ekspose.

• Dekorasi lain yang dapat digunakan pada dinding untuk mendukung Vintage style diantaranya adalah huge digital image, wallsticker,magnetic wallpaper, blackboard paint, poster (digantung dengan menggunakan frame atau tidak menggunakan), offcuts of Vintage wallpaper sheet music, wrapping paper, individual worked art, old/new maps, fabric hanging quilt, sari.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X