• Minggu, 17 Oktober 2021

15 Kata Bijak Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Semangat Pemuda Indonesia

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:37 WIB
15 kata bijak untuk peringati Hari Sumpah Pemuda. (Freepik.com)
15 kata bijak untuk peringati Hari Sumpah Pemuda. (Freepik.com)

 

SMOL.ID - 15 Kata bijak untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda sangat cocok digunakan dalam kehidupan sehari-harimu.

Walaupun peringatan Hari Sumpah Pemuda hanya terjadi setahun sekali pada tanggal 28 Oktober, akan tetapi semangat persatuan dari isi Sumpah Pemuda wajib diaplikasikan tiap hari.

Sumpah Pemuda menjadi simbol muncunya persatuan dan kesatuan para pemuda-pemudai Di Indonesia sebagai wujud rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Baca Juga: 5 Link Twibbon untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Desain Unik dan Mudah Digunakan

Berikut 15 kata bijak dari berbagai tokoh Di Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk semangat dalam kehidupan sehari-hari hingga untuk mengisi caption di media sosial kamu yang smol.id dari berbagai sumber.

  1. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." - Pramoedya Ananta Toer.

  2. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Ir Sukarno.

  3. "Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu." - Najwa Shihab.

  4. "Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati." - Ir Sukarno.

    Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru Timnas Indonesia, Melesat Jauh Usai Hajar Chinese Taipei

  5. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." -Mohammad Hatta.

  6. Berilah aku semilyun orang tua, maka aku akan sanggup memindahkan gunung Merapi dari tempatnya; dan berilah aku sepuluh pemuda yang bersemangat besar, niscaya aku akan sanggup menggemparkan dunia." – Soekarno

  7. "Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator" - Hos Tjokroaminoto.

  8. "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga." - Bung Tomo.

  9. Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda." - Tan Malaka.

  10. "Bukankah tidak ada yang lebih suci bagi seorang pemuda daripada membela kepentingan bangsanya?" - Pramoedya Ananta Toer.

  11. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." - Pramoedya Ananta Toer.

  12. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." - Ir Sukarno.

  13. “Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi." - Soe Hok Gie.

    Baca Juga: Teks Pidato Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Terbaru 2021

  14. "Tuhan Mahadamai, Dia sumber Kedamaian, tiada kedamaian tanpa kehadiran-Nya di lubuk hati Manusia." -Quraisy Syihab.

  15. Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak”. – Mohammad Natsir.

Demikianlah 15 kata bijak menayambut Hari Sumpah Pemuda yang cocok dibagikan di media sosial.***

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Harus Perempuan?

Rabu, 29 September 2021 | 11:49 WIB

Pesantren Sehat, Santri Kuat

Kamis, 19 Agustus 2021 | 00:45 WIB
X