• Sabtu, 22 Januari 2022

7 Tips Nego Kenaikan Gaji dan Jabatan di Tempat Kerja, Salah Satunya Rajin Tampil di Publik dan Dilihat Atasan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:10 WIB
7 Tips Nego Kenaikan Gaji dan Jabatan di Tempat Kerja, Salah Satunya Rajin Tampil di Publik dan Dilihat Atasan (pixabay/geralt)
7 Tips Nego Kenaikan Gaji dan Jabatan di Tempat Kerja, Salah Satunya Rajin Tampil di Publik dan Dilihat Atasan (pixabay/geralt)

SMOL.ID – Setiap karyawan tentu menginginkan posisi terbaik di dalam karirnya, terutama untuk karyawan yang sudah bekerja untuk waktu yang cukup lama.

Terkadang timbul rasa kesal dan tidak terima jika posisi yang diinginkan tak kunjung bisa didapatkan.

Faktanya, tidak banyak orang tahu kalau kenaikan upah dan jabatan di tempat kerja ternyata bisa dinegosiasikan bersama atasan.

Dilansir SMOL.ID dari Popsugar, penulis 'Salary Tutor: Learn the Salary Negotiation Secrets No One Ever Taught You', Jim Hopkinson, berbagi tips untuk digunakan oleh para profesional cerdas jika ingin bernegosiasi untuk kenaikan gaji atau jabatan.

Baca Juga: Simak! Berikut yang Harus Anda Perhatikan untuk Mencegah Bahaya Listrik di Musim Hujan

  1. Buat daftar pencapaian

Sejak hari pertama anda bekerja, setidaknya buatlah dokumen sederhana yang mencantumkan pencapaian yang sudah anda capai.

Isi dokumen tersebut harus terus diperbarui seiring berjalannya masa kerja anda. Cara ini akan memberikan anda bargaining power dan poin – poin penting untuk resume anda yang bisa anda gunakan untuk meminta kenaikan jabatan atau memutuskan untuk berganti karir.

  1. Rajin tampil dan terlihat di publik terutama atasan

Rajinlah tampil di publik dan dapatkan perhatian atasan dengan menjadi sukarelawan untuk proyek baru dan usahakan untuk terlibat dalam perusahaan dengan maksimal.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021, Desain Elegan dan Kekinian, Cocok untuk Diunggah di Media Sosial

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X