• Rabu, 1 Desember 2021

20 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2021 Terbaru, Bangkitkan Semangat dan Cocok untuk Caption Sosmed

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:54 WIB
Sambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan 20 ucapan pembangkit semangat, Cocok untuk Sosmed! (Freepik)
Sambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan 20 ucapan pembangkit semangat, Cocok untuk Sosmed! (Freepik)

 

SMOL.ID - Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi bangsa dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa melalui keputusan kongres.

Tepat tanggal 28 Oktober 2021 mendatang ini merupakan peringatan ke-93 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Momen sumpah pemuda dilakukan sebagai ajang pergerakan kemerdekaan dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa melalui keputusan kongres.

Baca Juga: Teks Pidato Singkat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 Bahasa Jawa, Cocok untuk Wejangan Anak Sekolah

Bukan hanya menggerakkan para pemuda untuk meraih kemerdekaan, sumpah pemuda juga mempertegas jati diri bangsa Indonesia sebagai sebuah negara

Guna memperingati nya, para pemuda Indonesia dapat saling mengucapkan dan mengingatkan untuk  membangkitkan nasionalisme atau semangat kebangsaan.

Bagaimana ucapan-ucapan yang juga dapat dibagikan ke Sosmed itu? Berikut adalah 20 ucapan-ucapan untuk Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 :

  1. "Kamu harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  2. "Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia."

  3. "Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  4. "Kita jangan mewarisi abunya Sumpah Pemuda, tapi kita harus mewarisi apinya Sumpah Pemuda." - Bung Karno

    Baca Juga: Link Streaming dan Download Drakor Yumi's Cells Episode 1-12 Sub Indo, Babak Baru Kehidupan Yumi dan Woong

  5. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" - Bung Karno

  6. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno

  7. "Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi peniru luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain." - Bung Karno

  8. "Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu." - Najwa Shihab

  9. "Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki." - Ridwan Kamil

  10. "Tegas, lugas, dan berani itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu."

  11. "Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu."

    Baca Juga: Susunan Urut Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021
  12. "Sumpah Pemuda bukanlah sekadar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah. Meski harus merasa sakit, tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  13. "Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu."

  14. "Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  15. "Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!"

  16. "Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  17. "Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  18. "Junjunglah tinggi ikrar sumpah pemuda dengan hati, jiwa, dan raga sebagai  bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati."

  19. "Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

  20. .""Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

Itulah 20 Ucapan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93. Semoga bermanfaat***

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X