• Rabu, 1 Desember 2021

15 Kata Bijak atau Quotes untuk Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dari Para Tokoh Nasional Indonesia

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:28 WIB
15 Kata Bijak atau Quotes untuk Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dari Para Tokoh Nasional Indonesia
15 Kata Bijak atau Quotes untuk Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dari Para Tokoh Nasional Indonesia

SMOL.ID – Setiap tanggal 28 Oktober 2021, seluruh rakyat Indonesia setiap tahunnya akan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Pada tahun 2021, Hari Sumpah Pemuda akan diperingati sebagai yang ke-93, mengingat bahwa Hari Sumpah Pemuda pertama kali dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Untuk meriahkan peringatan hari besar tersebut, anda bisa menuliskan katakata bijak Hari Sumpah Pemuda di media sosial anda untuk tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: 10 Pantun Terbaik Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Cocok Dijadikan Caption di Media Sosial

Berikut ini kami akan bagikan 15 kata bijak atau quotes untuk Hari Sumpah Pemuda 2021 yang dikutip dari para tokoh nasional Indonesia, cocok untuk ditulis dan dibagikan di media sosial anda.

  1. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa dari pahlawannya." (Ir. Soekarno).
  2. "Pahlawan yang setia itu bekorban bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." (Mohammad Hatta).
  3. "Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak."(Muhammad Natsir).
  4. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetapi hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi." (Jenderal Soedirman).
  5. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." (R.A Kartini).
  6. "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan meminta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak." (Ir. Soekarno).
  7. "Ikrarkankah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati." (Ir. Soekarno).
  8. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." (Ir. Soekarno).
  9. "Apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." (Ir. Soekarno).
  10. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." (Pramoedya Ananta Toer).
  11. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang." (Ir. Soekarno).
  12. "Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!" (Ir. Soekarno).
  13. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." (R.A Kartini).
  14. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." (Mohammad Yamin).
  15. "Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang mau berjuang." (Abdul Muis).

 Baca Juga: Contoh Naskah Doa Upacara Hari Sumpah Pemuda 2021, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Demikian 15 kata bijak atau quotes untuk Hari Sumpah Pemuda 2021 yang dikutip dari para tokoh nasional Indonesia, cocok untuk ditulis dan dibagikan di media sosial anda.

Semoga artikel ini bermanfaat. ***

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X