MAKJOS! Begini Cara Supaya Tidak Haus Saat Puasa Ramadhan, Puasa Auto Lancar

- Kamis, 23 Maret 2023 | 14:08 WIB
Ilustrasi haus di bulan puasa Ramadhan
Ilustrasi haus di bulan puasa Ramadhan

SMOL.ID - Sudah tahu belum, bagaimana cara supaya tidak haus saat puasa? Jangan sampai kamu tidak tahu ya, karena cara ini sangat mudah dilakukan.

Saat berpuasa, tubuh kita akan menahan rasa haus dan lapar selama seharian penuh.

Hal ini sangat wajar, karena di siang hari kita tidak makan ataupun minum. Sehingga tubuh mengalami dehidrasi dan ingin minum.

Perasaan seperti ini sebenarnya bisa kita atasi dengan cara menerapkan pola makan yang benar.

Baca Juga: Cara dan Niat Mandi Besar, Agar Puasa Ramadhan Diterima, Cek di Sini

Ada beberapa cara menghilangkan haus tanpa minum yang bisa kamu terapkan saat berpuasa. Berikut cara tersebut telah kami rangkum di bawah ini.

1. Atur pola minum

Cara pertama yakni dengan mengatur pola minum. Ketika berbuka, kamu bisa minum segelas air atau dua gelas air. Kemudian minum satu gelas lagi ketika hendak sholat isya dan tarawih.

Setelah tarawih, kamu bisa minum satu gelas air. Lalu ketika hendak tidur, minum lagi satu gelas air. Saat kamu bangun sahur, silahkan minum dua gelas air.

Kemudian, menjelang imsak, kamu juga minum dua gelas air. Dengan begitu, maka tidak akan mengalami kehausan saat berpuasa.

Baca Juga: IDE Kultum Ramadhan 2023 : Menghargai Perbedaan Rakaat Tarawih

2. Makan buah dan sayur ketika sahur

Ketika berbuka puasa, hendaknya makan buah dan sayur terlebih dahulu. Karena buah dan sayur mengandung banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kemudian saat sahur, kamu juga bisa makan buah dan sayur lagi. Agar ketika di siang hari tidak dehidrasi dan merasa haus.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X