• Minggu, 17 Oktober 2021

Doa-doa Pembuka Rezeki InsyaAllah Mustajab

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:11 WIB
Doa-doa Pembuka Rezeki InsyaAllah Mustajab (pixabay/mohamed_hasan)
Doa-doa Pembuka Rezeki InsyaAllah Mustajab (pixabay/mohamed_hasan)

SMOL.ID - Semua manusia di dunia ini berharap mendapatkan kelancaran dan kemudahan rezeki. Kelancaran dalam pekerjaan dan bisnis merupakan rezeki. Kesehatan, kemudahan dan memiliki anak-anak yang sholeh dan sholehan juga merupakan rezeki.

Namun untuk mendapatkan itu semua, manusia dituntut untuk berusaha. Berusaha juga harus disertai dengan doa. Karena doa dipercaya memudahkan dalam berusaha dan InsyaAllah menghasilan apa yang kita inginkan.

Dalam ajaran Islam ada beberapa doa untuk membuka pintu rezeki bersumber dari dalam Al-quran maupun hadist.

Baca Juga: Hikmah Membaca Surat As-Sajadah dan Al-Insan di Hari Jumat

Bagi Anda yang saat ini mengharapkan kemudahan dalam memperoleh rezeki, sebaiknya Anda segera membaca beberapa doa mustajab berikut ini.

1. “Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

Arti: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Maidah 5: 114)

2. “Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.

Arti: Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (Ia ) kehendaki. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. 65:4). Anda juga bisa mempraktekkan Amalan Doa agar cepat dapat kerja yang Paling mustajab.

Baca Juga: 3 Doa Agar Dimudahkan Membayar Utang, Segera Amalkan Insyaa Allah Mustajab

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X