• Minggu, 17 Oktober 2021

Doa Penyembuh Sakit Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:47 WIB
Doa Penyembuh Sakit Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW (pixabay/purwaka_seta)
Doa Penyembuh Sakit Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW (pixabay/purwaka_seta)

SMOL.ID - Tidak satu pun manusia di dunia ini tidak pernah mengalami sakit. Jika tidak pernah sakit hari ini, suatu saat atau esok manusia akan sakit.

Tubuh manusia tidak selama akan prima, ada saatnya tubuh melemah dan akhirnya sakit. Jika Anda sakit berobat menjadi salah satu cara untuk menyembuhkannya, entah itu ke dokter, ke habib atau terapis dan lain-lain.

Kemana saja anda akan berobat, Islam mengajarkan kita untuk berdoa agar penyakit segera disembuhkan. Ada beberapa doa penyembuh penyakit yang diajarka oleh Islam dan dikenal mustajab.

Baca Juga: Doa-doa Pembuka Rezeki InsyaAllah Mustajab

Tidak hanya menyembuhkan, namun juga berfungsi sebagai perlindungan dari kemungkinan terkena penyakit lainnya. Doa ini merupakan teladan yang sering dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW saat Beliau merasa sakit atau ketika menjenguk kerabatnya.

Ada banyak doa penyembuhan dari penyakit dan perlindungan dari penyakit dalam Al-Qur’an dan hadits.

Berikut ini sebagian di antaranya yang bisa dibaca oleh pasien yang sakit, orang yang menjenguk pasien yang sakit dan dokter atau perawat yang menangani pasein yang sakit.

Berikut ini doa-doa penyembuh penyakit yang diajarkan dalam Islam:

Pertama, Nabi Muhammad juga kerap membacakan ayat-ayat Mu’awwidzatana atau ayat untuk meminta perlindungan. Ayat ini antara lain Surat Al-Falaq, Surat An-Naas dan Al-Fatihah.

Setelah dibaca, Rasulullah biasanya mengusapkannya ke anggota badan yang sakit. Ayat-ayat Mu’awwidzatana.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

X