• Rabu, 1 Desember 2021

40 Kata-Kata Bijak nan Lucu Meriahkan Hari Santri Nasional 2021, Cocok Jadi Caption Media Sosial

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:17 WIB
40 Kata-Kata Bijak nan Lucu Meriahkan Hari Santri Nasional 2021, Cocok jadi Caption Media Sosial ((Pixabay/Mufid Majnun) )
40 Kata-Kata Bijak nan Lucu Meriahkan Hari Santri Nasional 2021, Cocok jadi Caption Media Sosial ((Pixabay/Mufid Majnun) )

SMOL.ID - Hari Santri Nasional 2021 akan jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Berikut ini adalah kata-kata bijak santri yang cocok Anda jadikan caption di media sosial untuk memeriahkan Hari Santri Nasional.

Selain dapat memberikan pembelajaran, dengan memaknai berbagai kata-kata bijak tersebut, Anda pun bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Hari Santri Nasional tidak hanya milik kalangan pesantren atau ormas Islam tertentu, melainkan milik segenap masyarakat Indonesia. Sebab, selama ini kaum santri selalu siap dan sedia menjadi pengawal dan penerang NKRI.

Baca Juga: Resmi Bubar, Personel Eks Warkopi Malah Dapat Kontrak Eksklusif Perusahaan Film Besar Indonesia

Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, Anda bisa membuat ucapan-ucapan untuk dikirim ke sanak saudara maupun dijadikan sebagai caption di media sosial.

Berikut kata-kata bijak, yang bisa Anda jadikan sebagai sumber motivasi, inspirasi, dan perenungan dalam menjalani kehidupan.

1. "Lantunan Al-qur'an yang menggetarkan jiwa setiap saat di pesantren mengikis sedikit demi sedikit kemaksiatan dan kejahiliyahan yang dulu mencekam daerah sekitarnya." - Dian Nafi, Gus

2. "Di pesantren, gue belajar bahwa keberagamaan adalah sikap. Ia bukan hanya sebatas pikiran, tanpa perbuatan nyata. Bukan sekadar omong kosong tanpa realisasi. Keyakinan harus diterjemahkan ke dalam sebuah aktivitas. Keimanan harus membumi bukan melangit. Menjadi perbuatan-perbuatan baik." - Nailal Fahmi, Di Bawah Bendera Sarung

3. "Makanya, di pesantren kita diajarkan adab, bukan hanya ilmu. Kita harus tahu diri, kalau tidak tahu harus mengatakan tidak tahu." - Adian Husaini, Kemi: Cinta Kebebasan yang Tersesat

Baca Juga: Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Akhirnya Minta Maaf

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Doa Saat Terjadi Petir di Musim Hujan

Senin, 29 November 2021 | 05:36 WIB

Bacaan Doa Agar Hujan Reda Lengkap dengan Artinya

Sabtu, 27 November 2021 | 17:20 WIB
X