• Selasa, 26 Oktober 2021

Teks Ceramah Singkat dengan Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Mudah Dihafal

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:35 WIB
Teks Ceramah SIngkat dengan Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Freepik/Starline)
Teks Ceramah SIngkat dengan Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Freepik/Starline)

SMOL.ID – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini jatuh ditanggal 19 Oktober 2021. Tentunya, seluruh umat muslim memiliki cara tersendiri untuk memperingati nya.

Baik dari pembacaan barjanzi, hingga pengajian yang biasa diselenggarakan pada daerah masing-masing. Pastinya dalam pengajian tersebut terdapat ceramah singkat yang disampaikan oleh salah satu kyai atau ustadz, ustadzah dikampung nya.

Ceramah singkat ini biasanya mengupas mengenai kisah-kisah Nabi Muhammad SAW yang dapat kita ambil hikmah dari apa yang disampaikan.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Menarik Menyambut Hari Sumpah Pemuda 2021, Cocok di Post Instagram, WA dan Facebook

Dikutip SMOL.ID dari jatimnetwork.com, berikut teks ceramah singkat yang dapat digunakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Assalamualaikum Wr. Wb.

الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Hadirin Rahimakumullah,

Tiada kata yang pantas yang kita ucapkan selain rasa syukur kepada Allah SWT, karena atas nikmat dan karunianyalah kita semua bisa hadir berkumpul di tempat yang mudah-mudahan di muliakan oleh Allah.

Sudah sepantasnya kita mengucap syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya kepada kita hingga detik ini.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa untuk Melembutkan Hati Seseorang yang Keras

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:50 WIB
X