• Selasa, 30 November 2021

Maulid Nabi, Berbagai Peristiwa di Masa Kecil Rasulullah dalam Komik Gerdi WK

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:46 WIB
Rahib Bahira melihat tanda-tanda kenabian pada Muhammad kecil
Rahib Bahira melihat tanda-tanda kenabian pada Muhammad kecil

SMOL.ID - Komik Sirah Nabi Muhammad karya Gerdi WK mengajak pembaca untuk mengetahui kehidupan masa kecil Rasulullah. Ada berbagai peristiwa yang menyambut kelahiran dan masa kecil Nabi Muhammad.

Setelah serangan pasukan gajah Raja Abrahah ke Makkah, menjelang kelahirannya, Nabi Muhammad juga kehilangan ayahnya, Abdullah sebelum dirinya lahir.

Kakeknya, Abdul Muthalib lah yang memberi nama Muhammad, nama yang belum pernah dikenal saat itu. Abdul Muthalib juga yang
menyunat Nabi ketika berumur tujuh hari.

Bunda Aminah menyusui bayi Muhammad selama tujuh hari. Nabi kemudian dicarikan ibu pengasuh yang menyusuinya, sesuai tradisi Arab waktu itu.

Pamannya, Abu Lahab membawa bayi Muhammad untuk disusukan kepada Tsuwaiba selama beberapa hari. Wanita ini adalah budak Abu Lahab.

Kemudian dicari lagi seorang ibu yang bisa menyusui bayi Muhammad lebih lama. Lalu datanglah Halimah As-Sa'diyah yang bersedia menyusui dan mengasuh Muhammad.

Muhammad kemudian tumbuh sehat di alam pedesaan yang tenang. Halimah merasakan bahwa mengurus Muhammad membawa banyak berkah baginya. "Tanamanku tumbuh subur, kambing kambing cepat gemuk".

Ketika usia dua tahun, Halimah hendak mengembalikan Muhammad kecil. Namun di Makkah terjadi wabah penyakit ganas, sehingga Bunda Aminah khawatir. Ia meminta Halimah dan anaknya Syaima tetap merawat Muhammad.

Ketika usianya hampir tiga tahun, terjadilah sesuatu yang luar biasa. Dua teman bermain Muhammad berlari menjumpai Halimah sambil berteriak-teriak, "Bibi, saudaraku dari Quraisy itu dibawa dua lelaki berbaju putih, dibaringkan, dibedah perutnya, sambil dibolak balik".

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Saat Terjadi Petir di Musim Hujan

Senin, 29 November 2021 | 05:36 WIB

Bacaan Doa Agar Hujan Reda Lengkap dengan Artinya

Sabtu, 27 November 2021 | 17:20 WIB
X