• Sabtu, 22 Januari 2022

Panjatkan Selalu Doa Pagi dan Sore agar Merasa Damai dan Terlindungi dari Kejahatan

- Senin, 29 November 2021 | 16:44 WIB
Panjatkan Selalu Doa Pagi dan Sore agar Merasa Damai dan Terlindungi dari Kejahatan (Ilustrasi/Pixabay)
Panjatkan Selalu Doa Pagi dan Sore agar Merasa Damai dan Terlindungi dari Kejahatan (Ilustrasi/Pixabay)

SMOL.ID - Memanjatkan doa bagi umat muslim sudah seharusnya dilakukan setiap saat, baik di pagi hari maupun sore hari. Dengan berdoa umat muslim akan merasa lebih tenang dan damai.

Dengan berdoa umat muslim juga percaya akan terlindungi dari kajahatan diri sendiri, setan maupun dari orang lain.

Berdoa adalah cara terbaik mengutarakan isi hati, rasa syukur, dan mendapatkan kedamaian.

Tidak saja itu, dalam kitab dan hadist juga disebutkan doa agar dipanjatkan di waktu pagi dan sore merupakan ajaran dari Rasulullah.

Baca Juga: Doa Saat Terjadi Petir di Musim Hujan

Di antara sahabat yang diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW adalah Abu Bakar Al-Shiddiq. Abu Al-Shiddiq diajarkan untuk selalu membaca doa ini di waktu pagi dan sore, seperti berikut ini:

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرُّهُ إِلَى مُسْلِمٍ


Allohumma ‘aalimal ghaibi wasy syahadati faathiros samaawaati wal ardhi robba kulli syai-in wa maliikahuu asyhadu allaa ilaaha illaa anta ‘auudzubika min syarri nafsii wa min syarrisy syaithooni wa syirkihii wa an aqtarifa ‘alaa nafsii suu-an aw ajurruhuu ilaa muslim.

Artinya: Ya Allah, Dzat yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dzat pencipta langit dan bumi, Dzat yang menguasai segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, kejahatan setan dan balatentaranya, atau aku berbuat kejelekan pada diriku atau aku mendorongnya kepada seorang muslim.

Baca Juga: Doa Turun Hujan Ringan, Lebat, Serta Mendengar Petir, Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X