• Senin, 24 Januari 2022

Muncul Varian Baru Omicron, Bacalah Shalawat Ini untuk Melindungi Diri dari Wabah Penyakit

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:24 WIB
Muncul Varian Baru Omicron, Bacalah Shalawat Ini untuk Melindungi Diri (pixabay)
Muncul Varian Baru Omicron, Bacalah Shalawat Ini untuk Melindungi Diri (pixabay)

SMOL.ID – Berikut ini shalawat yang bisa dibaca untuk melindungi diri dari wabah penyakit seperti Covid-19. Selain terus membaca shalawat kita tetap dituntut untuk waspada dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat dan di mana saja.

Shalawat merupakan permohonan kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan.

Hingga kini, pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Meski jumlah angka penularan Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren penurunan signifikan, namun masyarakat harus tetap dituntut waspada dan berhati-hati. Telebih saat ini muncul varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Selain terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, bacalah shalawat berikut.

Baca Juga: Doa Meredam Amarah Seperti Diajarkan Rasullulah

Dalam kitab Sa’adatud Darain fish Shalati ‘ala Sayyidil Kaunain, Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani menyebutkan dua bentuk shalawat pelindung dari wabah dan tha’un.

Lafadz shalawat pertama agar selamat dari wabah adalah sebagai berikut;

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى الطِّبِّ الرَّفِيْقِ النِّعْمَةِ اْلحَقِيْقِ اْلخَيْرِ الصَّرْفِ اْلمُصَرِّفِ سَيَّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ عَلَيْهِ الصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ


Allohumma sholli wa sallim ‘alath thibbir rofiiqin nikmatil haqiiqil khoirish shorfil mushorrifi muhammadin rosuulillaahi ‘alaihish sholaatu was salaamu. 

Ya Allah, limpahkan rahmat dan salam pada penyembuh, kawan nikmat, yang nyata kebaikannya, yang membebaskan, junjungan kami Nabi Muhammad utusan Allah. Kepadanya curahan rahmat dan keselamatan. 

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X