• Minggu, 22 Mei 2022

Begini Doa Ketika Muslimah Memakai Hijab, agar Terlindung dari Keburukan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 00:09 WIB
Begini Doa Ketika Muslimah Memakai Hijab, agar Terlindung dari Keburukan (Pexels)
Begini Doa Ketika Muslimah Memakai Hijab, agar Terlindung dari Keburukan (Pexels)

SMOL.ID - Bagi wanita muslimah, jika hendak memakai hijab ada baiknya membaca doa berikut ini.

Membaca doa saat memakai hijab bagi wanita muslimah diyakini akan mendapatkan perlindungan dari SWT dari segala bentuk keburukan.

Maka wanita muslimah dianjurkan membaca  doa berikut ini saat mengenakan hijab agar selalu terlindungi dari keburukan.

Memakai kerudung atau jilbab merupakan hal biasa yang setiap hari dilakukan, baik ketika berada di rumah atau ketika hendak keluar dari rumah.

Baca Juga: Doa Bangun Tidur Adab Dicontohkan Rasul

Ketika memakai hijab, kerudung atau jilbab, selain berniat untuk menutupi aurat, juga dianjurkan untuk membaca basmalah dan doa.

Doa memakai hijab, kerudung atau jilbab bagi wanita muslimah sama dengan doa memakai peci atau surban bagi laki-laki, yaitu sebagai berikut;

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ كَسَوْتنِي هَذَا، أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا صُنِعَ لَهُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ، وَشَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ


Allohumma lakal hamdu anta kasautiniihi haadzaa as-aluka min khoirihii wa khoiri maa shuni’a lahuu wa a’uudzu bika min syarrihii wa syarri maa shuni’a lahuu.

Artinya: Ya Allah, hanya kepada-Mu lah segala puji. Engkau memakaikan pakaian ini (peci atau surban) kepadaku. Aku mohon kepada-Mu kebaikannya (pakaian ini) dan kebaikan yang ada padanya dan aku berlindung dari keburukannya (pakaian ini) dan keburukan yang ada padanya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X