• Rabu, 30 November 2022

Jawaban Sejak Kapan Rendang Punya Agama, Ustadz Adi Hidayat: Sejak Batik Punya Kewarganegaraan

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:50 WIB
Jawaban Sejak Kapan Rendang Punya Agama, Ustadz Adi Hidayat: Sejak Batik Punya Kewarganegaraan (Instagram/@adihidayatofficial)
Jawaban Sejak Kapan Rendang Punya Agama, Ustadz Adi Hidayat: Sejak Batik Punya Kewarganegaraan (Instagram/@adihidayatofficial)

SMOL.ID - Ustadz Adi Hidayat menjawab perihal ada yang bertanya sejak kapan rendang punya agama.

Terhadap pertanyaan rendang punya agama tersebut, Ustadz Adi Hidayat menjawab pertanyaan tersebut kurang kerjaan dan tidak berfaedah.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan karena adalah produk budaya Minang. Sementara Minang itu memiliki falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, suatu hal yang telah menjadi tradisi jangan dikecilkan dan dipermasalahkan, justru nanti akan menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga: DAHSYAT! Baca 1 Doa Ini Untuk Sembuh dari Penyakit dan Rezeki Lancar kata Ustadz Adi Hidayat

Seperti rendang yang telah menjadi tradisi ataupun produk budaya Minang, sementara falsafah Minang itu adalah segala yang keluar dari Minang berarti syariat.

"Oleh karena itu setiap yang keluar dari Minang itu maka lekat dengan syariat, walaupun itu produk makanan. Jangan tanyakan tentang agamanya pada makanan, itu pertanyaan kurang kerjaan, maka jawabannya dijawab dengan senafas dengan itu," kata Ustaz Adi dikutip SMOL.ID dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Ustadz Adi juga menjawab sejak kapan rendang punya agama, yaitu sejak batik punya kewarganegaraan.

"Sejak kapan rendang punya agama, maka dijawab sejak batik angklung punya kewarganegaraan. Kalau batik diklaim sama Malyasia mau tidak, batik kan budaya Indonesia, calung angklung itu melekat Indonesianya, karena itu tidak mau diklaim negara lain. Maka sejak kapan rendang punya agama, ya sejak batik angklung punya kewarganegaraan," jawab Ustaz Adi Hidayat.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anjuran Islam Saat Terjadi Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 02:58 WIB

Doa Mengawali Hari di Waktu Pagi Diajarkan Rasulullah

Minggu, 25 September 2022 | 06:00 WIB

Baca Doa Ini Ketika Terjadi Gempa Bumi

Minggu, 25 September 2022 | 05:32 WIB

Doa Ketika Merasa Tersakiti Karena Putus Cinta

Jumat, 16 September 2022 | 06:27 WIB
X