• Selasa, 5 Juli 2022

Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Dapat Mendeteksi Identitas Setan Berkat Rahmat Allah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:02 WIB
Syech Abdul Qadir Al-Jaelani.
Syech Abdul Qadir Al-Jaelani.

SMOL.id - Syech Abdul Qadir Al-Jaelani, sang sultan para wali Allah SWT memiliki karomah besar, yang juga membuatnya terjaga dari tipu daya setan.

Suatu saat, Syech Abdul Qadir Al-Jaelani sedang melakukan perjalanan berat melewati gurun pasir. Berhari-hari tidak menemukan air, beliau sungguh sangat haus.

Tiba-tiba muncul segumpal awan di langit. Awan itu seolah melindunginya. Lalu dari awan itu menetes air. Syech Abdul Qadir Al-Jaelani kemudian minum tetesan air dari atas itu, hingga hilanglah dahaganya.

Baca Juga: Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Menyelamatkan Muridnya dari Siksa Malaikat Munkar Nakir

Kemudian Syech Abdul Qadir Al-Jaelani melihat cahaya terang benderang, disertai panggilan kepadanya, "Wahai Syech Abdul Qadir, aku rabbmu dan aku telah halalkan segala yang haram kepadamu".

Syech Abdul Qadir Al-Jaelani mengambil sandalnya dan melemparkannya ke cahaya itu sambil menghardik, "Pergilah kau setan laknatullah".

Cahaya itu langsung menghilang, dan kemudian terdengar suara, "Dari manakah kau tahu kalau aku adalah setan?".

Syech Abdul Qadir Al-Jaelani menjawab, "Aku tahu kalau kau setan dari ucapanmu. Kau berkata telah menghalalkan yang haram dan membebaskanku dari syariat, sedangkan Nabi Muhammad SAW saja kekasih Allah SWT masih menjalankan syariat dan mengharamkan yang haram".

Setan berkata lagi, "Wahai Abdul Qadir, engkau telah selamat dariku dengan amalmu dan fiqihmu".

Baca Juga: Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Dapat Membaca Kehendak Hati Seseorang

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X