• Jumat, 1 Juli 2022

Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Mengubah Arak Menjadi Cuka

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:04 WIB
Syech Abdul Qadir Al-Jailani.
Syech Abdul Qadir Al-Jailani.

SMOL.id - Karomah Syech Abdul Qadir Al-Jaelani sebagai sultannya para wali sungguh luas. Ini salah satunya yang dikisahkan oleh anaknya, Abdul Razzaq:

Pada suatu hari Jum'at ayah pergi ke masjid, ditemani saudaranya, Abdul Wahhab dan Isa. Di perjalanan mereka bertemu tiga ekor unta yang mengangkat minuman keras untuk Sultan dengan dikawal para punggawa dan tukang catat. Bau minuman keras tercium hingga sampai madrasah.

Dengan ramah Syech Abdul Qadir Al-Jaelani meminta kepada para pengendali unta agar menghentikan rombongannya, tetapi mereka justru mempercepat laju unta-untanya.

Baca Juga: Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Dapat Mendeteksi Identitas Setan Berkat Rahmat Allah

Ayah kemudian berkata kepada unta-unta itu, "Hai kamu bertiga berhenti". Dan binatang-binatang itu pun berhenti, tegak seperti batu. Meski dipecut oleh para punggawa itu, unta-unta tetap tidak bergerak.

Tiba-tiba para pengendali itu jatuh kesakitan. Mereka berteriak-teriak sambil berguling di tanah. Mereka memanggil-manggil nama Syech Abdul Qadir Al-Jaelani dan berikrar tobat serta minta ampun kepadanya. Tiba-tiba sakit mereka pun hilang.

Lalu Syech Abdul Qadir Al-Jaelani mengambil minuman keras itu dan menahan mereka. Mereka pun jadi cemas. Syech Abdul Qadir Al-Jaelani mengatakan, "Arak ini sudah menjadi cuka".

Mereka kemudian membukanya dan apa yang dikatakan beliau benar dan tepat. Baru setelah itu tiga orang bersama unta-untanya itu berjalan lagi seperti semula.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Sultan. Maka menangislah Sang Sultan karena ngeri mendengarnya. Ia kemudian menjadi insyaf dan memutuskan untuk meninggalkan kebiasaan buruknya.

Baca Juga: Syech Abdul Qadir Al-Jaelani Menyelamatkan Muridnya dari Siksa Malaikat Munkar Nakir

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X