• Selasa, 9 Agustus 2022

Apakah Boleh Puasa Dzulhijjah Digabung dengan Puasa Qadha dan Apa Hukumnya? Beginilah Penjelasannya

- Selasa, 5 Juli 2022 | 05:15 WIB
Apakah Boleh Puasa Dzulhijjah Digabung dengan Puasa Qadha dan Apa Hukumnya? Beginilah Penjelasannya (pixabay TerriC / 170 images)
Apakah Boleh Puasa Dzulhijjah Digabung dengan Puasa Qadha dan Apa Hukumnya? Beginilah Penjelasannya (pixabay TerriC / 170 images)

SMOL.ID – Simak artikel ini mengenai apakah boleh puasa Dzulhijjah bisa digabung dengan puasa Qadha? Lalu, apa hukumnya, ya?

Bagi sebagian masyarakat umat Islam, pasti ada yang bertanya-tanya dan bahkan ingin melakukannya mengenai ganti puasa Ramadhan atau puasa Qadha digabung dengan puasa Dzulhijjah nanti.

Sebelum Anda dapat mengetahui apakah boleh dan apa hukumnya jika puasa Dzulhijjah digabung dengan puasa Qadha. Simak penjelasannya berikut ini.

Artikel ini akan menyajikan penjelasan mengenai melakukan puasa Dzulhijjah yang digabung dengan puasa Qadha beserta penjelasan mengenai apa hukumnya.

Baca Juga: Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022 dengan Tulisan Latin Bahasa Indonesia

Memasuki bulan Dzulhijjah, banyak dari sebagian masyarakat umat Islam yang bingung tentang apakah boleh puasa Dzulhijjah digabung dengan puasa Qadha dan apa hukumnya.

Bila diketahui, dalam bulan Dzulhijjah umat Islam disarankan untuk melaksanakan puasa di dalamnya.

Karena puasa Dzulhijjah merupakan salah satu amal shaleh yang pahalanya bisa berlipat ganda.

Lalu, gimana apabila mau menunaikan puasa Dzulhijjah namun masih mempunyai utang puasa Ramadhan ? Apakah boleh dan apa hukumnya, ya?

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Pandangan Islam

Minggu, 31 Juli 2022 | 00:58 WIB

Ketahui! Inilah Niat Puasa Muharram dan Artinya

Jumat, 29 Juli 2022 | 17:55 WIB
X