• Minggu, 5 Februari 2023

Baca Doa Ini Ketika Terjadi Gempa Bumi

- Minggu, 25 September 2022 | 05:32 WIB
Baca Doa Ini  Ketika Terjadi Gempa Bumi (Ilustrasi)
Baca Doa Ini Ketika Terjadi Gempa Bumi (Ilustrasi)

SMOL.ID - Gempa bumi masih terus terjadi di tanah air. Hal ini dikarenakan letak negara Indonesia secara geografis berada pada daerah pertemuan batas lempeng.

Para ahli mengatakan, lempeng bumi juga dikenal dengan sebutan lempeng tektonik. Daerah perbatasan lempeng-lempeng tektonik, merupakan tempat-tempat yang memiliki kondisi tektonik yang aktif, yang menyebabkan gempa bumi, gunung berapi, dan pembentukan daratan tinggi.

Dan pertemuan lempeng di wilayah Indonesia tergolong yang paling aktif di dunia, sehingga rawan terhadap bencana gempa bumi.

Baca Juga: Bolehkah Doa Pakai Bahasa Selain Arab? Begini Jawaban Kiai Miftah

Sebagai umat muslim sangat dianjurkan memanjatkan doa jika terjadi bencana gempa bumi.

Dikutip dari NU Online, KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Azzayadi Solo mengunggah sebuah doa yang bisa diamalkan saat terjadi gempa bumi.

Berikut doa yang bisa diamalkan jika terjadi gempa bumi:

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Baca Juga: Doa Ketika Merasa Tersakiti Karena Putus Cinta

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anjuran Islam Saat Terjadi Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 02:58 WIB
X