TEKS Khutbah Jumat Singkat Edisi 30 Desember 2022: Jangan Hanya Bekerja Keras Tapi Bekerja Cerdas

- Kamis, 29 Desember 2022 | 21:35 WIB
TEKS Khutbah Jumat Singkat Edisi 30 Desember 2022: Jangan Hanya Bekerja Keras Tapi Bekerja Cerdas. ((Unsplash/ Sangga Rima Roman Selia))
TEKS Khutbah Jumat Singkat Edisi 30 Desember 2022: Jangan Hanya Bekerja Keras Tapi Bekerja Cerdas. ((Unsplash/ Sangga Rima Roman Selia))

SMOL.ID - Pada artikel kali ini akan memuat teks khutbah Jumat singkat edisi Jumat, 30 Desember 2022 yang akan membahas mengenai jangan hanya bekerja kerat tapi bekerjalah dengan cerdas.

teks khutbah Jumat singat edisi 30 Desember 2022 pada artikel ini sangat cocok sebagai referensi untuk khutbah Jumat di tanggal 30 Desember 2022.

Tentunya, manusia seringkali hanya berfokus untuk bekerja keras namun lupa bahwa sebagai manusia justru harus bekerja dengan cerdas.

Baca Juga: TEKS Doa Akhir Tahun 2022 dan Awal Tahun 2023 Lengkap dengan Latin dan Artinya

Untuk itu pada teks khutbah Jumat singkat kali ini akan membahas pokok bahasan mengenai jangan hanya bekerja keras tapi juga harus bekerja cerdas.

Berikut isi teks khutbah Jumat singkat edisi 30 Desember 2022:

Khutbah I

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحَمْدُ لِلهِ الَّذِي قَهَّرَ وَغَلَبَ. فَلَا مَانِعَ لِمَا أَعْطَى وَلَا مُنِعَ لِمَا سَلَب.
فَسُبْحَانَهُ مِن إِلهٍ وَفَّقَ أَحْبَابُهُ لِمَرَاضِيهِ وَيَسَّرَ لَهُمُ المُسَبَّبَاتِ والسَّبَب.
أَحْمدُهُ سُبْحَانَهُ حَمْدَ مَنْ تَابَ إِلَيهِ وَهَرَب. وَأَشكُرُهُ شُكرًا يَفُوقُ عَدَّ مَنْ عَدَّ وَحِسَابَ مَن حَسَب.
وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ فَارِجُ الكَرَب. وَالمُنْجِي مِنَ الوَرْطَاتِ والعَطَب.
وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ سَيِّدُ العَجَمِ وَالعَرَب.
اللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنِ اقْتَفَى شَرْعُهُ المُطَهَّرَ وَإِلَى دِينِهِ الحَنِيفِيِّ انتَسَب.
(أَمَّا بَعدُ) فَيَا أيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللهَ تَعَالَى. واعْلَمُوا أَنَّ اللهَ يَعْلَمُ مَا فِي أَنْفُسِكُمْ فَاحْذَرُوهَ

Jama’ah jumat rohimakumulloh…

Tak ada orang yang aman kecuali yang beriman.
Tak ada orang yang mulia kecuali dengan taqwa.
Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt. Dengan menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Allah Swt. Memerintahkan kita dalam Al-Quran Surat Al-‘Ankabut:

فَٱبْتَغُوا۟ عِندَ ٱللَّهِ ٱلرِّزْقَ وَٱعْبُدُوهُ وَٱشْكُرُوا لَهُۥٓ ۖ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Artinya:

“Maka carilah rezeki di sisi Allah, kemudian beribadah dan bersyukurlah kepada Allah. Hanya kepada Allah kamu akan dikembalikan.”

Dalam ayat lain Allah berfirman:

Halaman:

Editor: Muhammad Syafiq Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X