• Senin, 24 Januari 2022

4 Tips Saat Interview Pekerjaan, Lakukan Persiapan Ini

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Tips Interview Pekerjaan (Pixabay/Stocksnap)
Tips Interview Pekerjaan (Pixabay/Stocksnap)

SMOL.ID – Pada beberapa perusahaan, terkadang interview menjadi salah satu syarat untuk menjadi bagian dari mereka.

Sebelum melakukan interview pastikan anda mempersiapkan beberapa jawaban agar saat ditanya dapat menjawab dengan tepat.

Ada beberapa persiapan yang perlu anda ketahui sebelum melakukan interview. Tanpa adanya persiapan kemungkinan diterima dalam pekerjaan tersebut sangatlah kecil.

Baca Juga: Cara Mengganti E-KTP yang Rusak, Simak di Sini

Kali ini SMOL.ID mengutip dari Instagram @junarsyi akan membagikan beberapa persiapan yang perlu anda perhatikan pada tahap interview.

1. Pelajari tentang perusahaan
Sebelum melakukan interview, pastikan anda sudah mencari tahu mengenai perusahaan tempat anda melamar. Dimulai dari perusahaan bergerak dibidang/industry apa, produksi/jasa apa yang akan dijual, hingga budaya kerja dalam perusahaan tersebut seperti apa. Anda perlu pahami hal ini.

2. Pahami posisi pekerjaan anda
Saat interview, seringkali HRD atau user bertanya tentang pekerjaan di posisi apa yang anda pilih. Nah, maka dari itu anda perlu memahami posisi pekerjaan anda, deskripsikan tugas dan tanggung jawab dalam posisi tersebut.

3. Kenali kelebihan dan kekurang diri anda
Ini merupakan salah satu pertanyaan HRD yang sering dilemparkan. Pikirkan dan siapkan jawaban anda. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan pada dirinya masing-masing. Pastikan anda menawab kelebihan terunik serta kekurangan yang bisa atau sedang anda atasi saat ini.

4. Siapkan pertanyaan yang ingin anda tanyakan
Ingat! Pada akhir sesi interview, disarankan untuk bertanya kepada HRD dan User. Siapkan pertanyaan yang ingin anda tanyakan. Baik seputar perusahaan maupun posisi pekerjaan yang anda lamar untuk memberi tahu ke HRD bahwa anda benar-benar peduli dengan perusahaan dan pekerjaan anda.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebentar Lagi Ganti Tahun, Ini Prediksi Feng Shui 2022

Selasa, 21 Desember 2021 | 11:50 WIB
X