• Kamis, 27 Januari 2022

4 Bahaya Tidur Dekat dengan Handphone, Salah Satunya Menyebabkan Kanker

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:57 WIB
Bahaya Tidur Dekat Dengan Handphone, Bisa Menimbulkan 4 Hal Berbahaya, Salah Satunya Menyebabkan Kanker (Pixabay/StockSnap)
Bahaya Tidur Dekat Dengan Handphone, Bisa Menimbulkan 4 Hal Berbahaya, Salah Satunya Menyebabkan Kanker (Pixabay/StockSnap)

SMOL.ID – Inilah 4 bahaya yang bisa kita alami saat tidur dekat dengan handphone/smartpohne.

Tidur dengan tangan masih menggenggam handphone atau tidur dekat dengan handphone tidak boleh dijadikan kebiasaan karena menimbulkan berbagai efek berbahaya untuk tubuh.

Masyarakat jaman sekarang juga menjadi kecanduan menggunakan handphone dan bahkan ada beberapa orang yang tertidur saat dengan memegang handphone.

Di era yang serba canggih ini, handphone bisa digunakan untuk keperluan apa saja, mulai dari bekerja, hiburan, hingga melakukan pembayaran lewat m-banking dll.

Baca Juga: Xiaomi Dikabarkan akan Produksi Mobil Listrik di Tahun 2024, Siap Hadapi Tesla

Berikut adalah 4 bahaya yang berdampak buruk bagi tubuh jika tertidur saat memainkan handphone atau tertidur dekat dengan handphone, dikutip SMOL.ID dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informasi @kemenkominfo.

  1. Radio elektromagnetik yang ada dalam handphone dapat mempengaruhi kualitas tidur.
  2. Handphone juga dapat membuat seseorang sulit untuk tertidur karena adanya paparan cahaya dari layer handphone yang langsung mengenai mata.
  3. Jika seorang pengguna handphone mengisi baterai handphone di bawah bantal, hal ini bisa menyebabkan panas pada handphone dan handphone bisa terbakar.
  4. WHO juga menjelaskan bahwa radio ponsel dapat mempengaruhi susunan saraf manusia hingga menyebabkan tumor atau kanker.

 Baca Juga: 7 Cara Untuk Meningkatkan Performa Laptop atau Komputer Anda, Gratis Tanpa Keluar Uang

Oleh karena itu, pastikan anda tidur jauh dari handphone anda agar anda terhindar dari dampak buruk dari handphone.

Untuk lebih baiknya, pastikan anda gunakan airplane mode saat anda sedang tidur agar tidak akan sinyal atau radiasi yang keluar-masuk handphone anda. ***

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X