• Jumat, 29 September 2023

5 Rekomendasi Model Kebaya Elegan untuk Acara Formal

- Kamis, 12 Januari 2023 | 11:22 WIB
Ilustrasi 5 Rekomendasi Model Kebaya Elegan untuk Acara Formal (Instagram @maudyayunda)
Ilustrasi 5 Rekomendasi Model Kebaya Elegan untuk Acara Formal (Instagram @maudyayunda)

SMOL.ID - Penggunaan kebaya memiliki sifat yang multifungsi dapat digunakan di berbagai acara. Namun, pada umumnya kebaya digunakan untuk aktivitas yang sifatnya lebih formal. Walaupun demikian, sejumlah model kebaya cantik dan elegan juga masih dapat digunakan di beberapa aktivitas ringan sehari­-hari.

Pada pembahasan kali ini, akan dibahas lebih lengkap mengenai beberapa rekomendasi model kebaya yang bisa digunakan untuk acara formal. Mulai dari acara lamaran, wisuda, kondangan, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Model Kebaya
Model kebaya pada umumnya luas dan banyak modelnya. Namun, Anda harus bisa menentukan model yang tepat sesuai dengan karakter penggunanya. Di bawah ini merupakan rekomendasi model lengkapnya.

Baca Juga: Super Lucu! Berikut Rekomendasi Sneakers Brand Lokal untuk Sempurnakan Outfit, Modelnya Dijamin Ga Pasaran!

1. Kebaya Bordir Modern
Kebaya model pertama ini sangat cocok digunakan di berbagai acara, baik itu untuk wisuda, kerja, akad nikah, atau pesta lainnya. Kebaya ini terbuat dari bahan silk korea tebal dan bahannya yang adem serta lembut.

Baju kebayanya tidak menerawang karena di bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan furing. Panjang lengan dari kebaya ini ¾ dan ada kancing di bagian depannya.

Pada umumnya, kebaya bordir ini lebih nyaman digunakan untuk seharian beraktivitas. Sebab, dapat digunakan dengan nyaman baik di dalam maupun luar ruangan.

2. Kebaya Hitam
Baju kebaya terdiri dari berbagai pilihan warna, baik itu warna terang, soft, atau warna gelap. Salah satunya adalah warna hitam. Kebaya hitam menjadi pilihan model kebaya yang memiliki kesan elegan dan mewah. Anda hanya perlu pintar-­pintar memilih desain yang cocok.

Baca Juga: Bikin Tambah Kece Seharian, Inilah 5 Rekomendasi Sneaker Vans yang Cocok Dipadukan Beragam Jenis Outfit

Kebaya hitam pada umumnya bisa digunakan di berbagai acara. Warna hitam mempunyai kesan elegan dan mewah serta memiliki karismatik yang tinggi. Namun, kebaya hitam ini dinilai lebih cocok digunakan untuk orang dengan warna kulit putih atau terang.

Walaupun demikian, kebaya hitam masih tetap cocok digunakan oleh siapa saja dengan rekomendasi desain dan model yang tepat. Selain itu, kebaya hitam umumnya memiliki lengan pendek, sehingga bagi pengguna hijab harus mencari model dengan lengan panjangnya.

3. Kebaya Hitam dengan Batik
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kebaya hitam memiliki kesan elegan dan mewah jika digunakan. Kebaya hitam dapat dipadukan dengan bawahan batik atau kain songket. Hanya saja perlu pemilihan motif yang cocok agar terlihat matching.

Perpaduan kebaya dengan batik juga sangat mencerminkan ciri khas pakaian Nusantara. Ini yang menjadi identitas tersendiri bagi penggunanya. Apalagi kebaya dengan batik memiliki tampilan yang sangat cantik dan tetap terkesan formal.

Anda perlu memilih motif batik yang tepat dan cocok dengan kebaya yang akan dipadupadankan. Hal ini sebab jika motif atau warna batiknya sangat kontras dengan kebayanya, akan membuat tampilan menjadi aneh. Dengan begitu, pilihlah dengan cermat batik yang tepat.

Halaman:

Editor: Muhammad Bahy Fauzan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tema HUT RI ke-78, Peringatan 17 Agustus 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 | 09:32 WIB
X