• Selasa, 25 Januari 2022

Rebut Kursi Bupati, PDIP Mulai Panasi Mesin Politik dengan Lantik Ranting dan Anak Ranting

- Minggu, 19 September 2021 | 12:47 WIB
Pengurus ranting dan anak ranting DPC PDIP saat pelantikan di Gedung DPC PDIP. Diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus di berbagai desa. Mereka mendapatkan pembekalan dari Bagus Selo Ketua DPC PDIP.
Pengurus ranting dan anak ranting DPC PDIP saat pelantikan di Gedung DPC PDIP. Diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus di berbagai desa. Mereka mendapatkan pembekalan dari Bagus Selo Ketua DPC PDIP.

SMOL.ID – Meski masih 2024, PDIP mulai melakukan konsoliadi partai dan memanasi mesin partai. Mereka melantik kepengurusan ranting di tingkat kecamatan maupun anak ranting di tingkat desa. Mereka mulai digembleng untuk tegak lurusdengan instruksi DPP sebagai putusan tertinggi partai.

‘’Target kitadi kabupaten Karanganyar ini, rebut kursi sebanyak-banyaknya minimal 50 persen dari jumlah kursi di DPRD dan rebut kedudukan Bupati. Bupati periode 2024 harus dari PDIP,’’ kata Ketua DPC PDIP Bagus Selo saat melantik kepengurusan ranting dan anak ranting, Minggu (18/9) di Kantor DPC PDIP.

PDIP sudah menunggu lama soal ini, krena sjak reformasi yang mengantarkan dan mengukuhkan PDIP menjadi pemenang menjadi parpol terbesar, ternyata ironis PDIP belum menikmati kursi bupati Karanganyar. Karena itu 2024 harus.

Baca Juga: Arief Muhammad Jual Kantong Berisikan Udara dari Las Vegas, Laku Berapa?

Siapapun calonnya, harus dari PDIP. Bagus Selo sendiri mempersilahkan kader terbaik untuk maju. Dirinya sendiri tidak memiliki ambisi pribadi untuk menjadi orang nomor satu di bumi Intanpari ini. Walau jika dikehendaki partai dia tidak punya pilihan lain. Namun prinsip jika ada yang mau maju dipersilahkan.

Dia juga berpesan untuk menjauhi kasak kusuk di tingkat internal partai walau tidak menutup kader untuk berinovasi dan berinisiatif yang kreatif. Namun jika partai sudah memutuskan, maka itulah yang harus didukung. Tidak ada kasak kusuk lagi, semua tegak lurus.

Karena itu pelantikan dilakukan jauh-jauh hari untuk memperkirakan masih cukup waktu untuk menggembleng semua potensi yang ada, untuk benar-benar menjadi kader sejati yang mengetahui seluk beluk perjuangan partai.

Mulai kader di struktural, kader legislatif, sampai stelsel, semuanya harus paham akan perjuangan partai, sehingga semua perjuangannya untuk tegaknya partai. Jangan sampai ada kader abal-abal yang bercokol di partai karena memiliki banyak uang, pengaruh, sehingga ketika sudah masuk partai atau jadi pejabat mereka lupa akan pendrian partai.

Baca Juga: Jadwal TV Trans TV 20 September 2021, Saksikan Tayangan Bioskop Spesial

Mereka adalah petugas partai, sehingga apa yang dilakukan adalah benar-benar demi kebesaran partai, bukan kebesaran diri sendiri atau kelompoknya dan lupa pada partai. Itu yang dihindari. Karena itu jangan ada kasak kusuk setelah ada keputusan, semua tegak lurus perintah DPP PDIP.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

PT Pertamina Pastikan Pasokan BBM ke DIY Aman

Senin, 24 Januari 2022 | 19:04 WIB

Knalpot Brong, Adu Kuat Polisi dan yang Memproduksi

Senin, 24 Januari 2022 | 15:25 WIB

Pengurus Prisai Sakti Mataram Cabang Sleman Dilantik

Senin, 24 Januari 2022 | 15:20 WIB

Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:04 WIB

Bahasa Jawa Kurang Mendapat Perhatian

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:40 WIB
X