• Kamis, 20 Januari 2022

Luhut Polisikan Haris Azhar dan Fatia Maulida ke Polda Metro

- Rabu, 22 September 2021 | 13:32 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto Antara)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto Antara)

SMOL.ID -  Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong.

Haris Azhar megunggah video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya'.  Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.

Menurut Luhut, sebelum memutuskan melaporkan ke Polda Metro, pihaknya sudah dua kali melayangkan somasi kepada terlapor.

Baca Juga: Temui Ganjar, Dubes Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng

Tetapi tidak ada etiket baik dari keduanya untuk meminta maaf, sehingga dengan terpaksa masalah itu dibawa ke jalur hukum.

"Ya karena sudah dua kali ditegur dia nggak mau minta maaf,.Saya kan harus mempertahankan nama baik saya, dan anak cucu saya. Jadi saya kira sudah keterlaluan karena dua kali saya saya tegur, nggak mau minta maaf, sekarang kita ambil jalur hukum, jadi saya pidanakan dan perdatakan," ujar Luhut, di Jakarta, Rabu 22 September 2021.

Laporan Luhut Binsar Pandjaitan tersebut telah diterima dan terdaftar dengan nomor laporan polisi: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 22 September 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Baca Juga: Biodata Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden RI

"Pak Luhut melaporkan ke Polda Metro Jaya pagi ini. Laporan polisi sudah kita terima, nanti akan kita arahkan kepada Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," kata  Yusri Yunus.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

BNN Sita 218, 46 Kg Sabu dan Tangkap 11 Tersangka

Senin, 17 Januari 2022 | 14:00 WIB

Hakim MK: Tidak Ada Celah Menghindar Putusan Hukum MK

Senin, 17 Januari 2022 | 13:16 WIB
X