• Jumat, 21 Januari 2022

Pandemi, PDIP Dekati Masyarakat Bagikan 30.000 Nasi Kotak ke Terdampak Covid-19

- Rabu, 22 September 2021 | 15:19 WIB
Kader PDIP Bambang Sutrisno membagikan nasi kotak pada warga sekitar rumah sakit Karanganyar.
Kader PDIP Bambang Sutrisno membagikan nasi kotak pada warga sekitar rumah sakit Karanganyar.

SMOL.ID - Pandemi membawa hikmah mendorong semua pihak untuk berderma. Tak terkecuali dengan parpol seperti PDIP yang menggunakan kesempatan mendekati masyarakat untuk membagikan nasi kotak kepada warga terdampak covid dan warga tidak berpunya.

‘’Sejak Rabu ini sampai nanti Sabtu, kami bagikan 30.000 nasi kotak kepada warga Karanganyar, Jaten, Colomadu, Kebakkramat, Gondangrejo. Dan Tasikmadu. Nasi kami bagi ke mereka yang terdampak yang masih ada 130-an warga terkonfirmasi dan juga 95 yang suspek serta 63 yang probabel,’’ kata Bambang Sutrisno, Ketua PAC PDIP Karanganyar, Rabu (22/9).

Bambang dan seluruh pengurus kebagian membagikan 3.000 nasi kotak setiap hari bersama anggota PDIP keliling kota mendatangi rumah warga terdampak dan sentra-sentra tukang becak, pemulung, dan juga ojek online.

Kami bagikan Rabu, Kamis dan Sabtu karena kalau Jumat nanti barengan dengan yang biasa membagi nasi kotak Jumat berkah dari Polres, Kodim, dan warga lain sehingga gantian kami bagikan pada hari bSabtunya agar tidak tabrakan hari.

Bambang Balung, demikian sapaan akrab Bambang Sutrisno mengatakan, pandemi ini memang membawa berkah semua pihak untuk bersedekah, memperbnyak amal. Karena itu tidak ada jeleknya jika PDIP juga menggunakan kesempatan ini.

Dia berharap masyarakat tidak memandang sebelah mata bahwa kami hanya memanfaatkan untuk menyumbangkan suara tanpa berbuat. Inilah waktu yang tepat ketika semua warga mengeluhkan kesusahan karena pandemi kami berbuat meki sedikit.

Dia mengatakan mengetuk hati para kader PDIP apalagi mereka yang dari daerah pilihan Karanganyar untuk peduli. Karena itu para kader membuka dapur umum di Dolpi OFP Center sebagai rumah aspirasi untuk memasak dan membagikan nasi kotak itu.

Bambang senang akhirnya bisa mengetuk para kader PDIP untuk turun. Ada yang membagikan nasi kotak, ada yang membagi obat-obatan, ada yang membagikan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) dan lainnya seperti masker serta lainnya.

‘’Inilah waktu yang tepat untuk meraih simpati masyarakat. Inilah saatnya kita tunjukkan kepada masyarakat kalau keberadaan kita tidak bisa jauh dari masyarakat. Kita tunjukkan kita juga ada di antara mereka,’’ kata Bambang yang pernah menjabat anggota DPRD tahun 2014.

Dia yang dianggap sesepuh kader PDIP Karanganyar mengetuk kader yang kini sukses untuk membantu masyarakat agar lepas dari pandemi ini dan bangkit bersama-sama dan kembali seperti dulu. Masyarakat butuh itu.(joko dh)

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:02 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:21 WIB
X