• Selasa, 26 Oktober 2021

Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah, DPRD Jateng Minta PTM Dihentikan

- Kamis, 23 September 2021 | 09:36 WIB
Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah, DPRD Jateng Minta PTM Dihentikan (Ilustrasi Antara)
Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah, DPRD Jateng Minta PTM Dihentikan (Ilustrasi Antara)

SMOL.ID - Klaster baru Covid-19 muncul di sekolah saat digelarnya pembeljaran tatap muka (PTM). Sejumlah siswa dan siswi terpapar covid-19 setelah beberapa hari mengikuti PTM.

Anggota DPRD Jawa Tengah meminta agar PTM dihentikan dan dievaluasi terkait dengan temuan kasus Covid-19 klaster PTM di beberapa daerah.

"Setop dulu PTM, kesiapan sekolah dievaluasi. Kalau memang klaster besar, PTM di wilayah tersebut hendaknya dihentikan dulu semuanya," kata anggota Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi Gerindra Yudi Indras Wiendarto di Semarang, Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: Niat Sholat Isya Sendiri, Berjamaah, dan Sebagai Imam Lengkap dengan Artinya

Menurut dia, tidak boleh ada egoisme sektoral pada masa pandemi Covid-19, karena satu sektor akan berkaitan dengan sektor lainnya.


Sebelum pelaksanaan PTM, ia mengaku sudah mengingatkan jajaran Dinas Pendidikan agar tidak "sembrono" (gegabah) dalam menerapkan kebijakan tersebut.

"Pendidikan merupakan hal yang penting, tapi di saat pandemi seperti ini, perhatikan sektor kesehatan dan ekonomi. Itu juga 'urgent'," ujarnya.

Setelah PTM dihentikan, para pelajar kembali belajar secara daring, namun kalangan guru atau tenaga pendidik mesti meningkatkan kemampuan guna memberikan materi dengan kreatif.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Artinya

Yudi khawatir jika kasus Covid-19 di Jateng yang sudah mulai landai justru akan naik kembali dengan PTM di sekolah yang belum siap untuk melaksanakannya atau tidak izin terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

WNA Turki Otaki Kejahatan Skimming ATM di Jateng

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:25 WIB

Polda Jateng Ringkus 2 Pembobol ATM Modus Skimming

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:01 WIB

Pamungkas Gelar Konser Offline di Semarang, Kapan?

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:24 WIB
X